Resep Kolak Labu Kuning Nangka By didi Kitchen

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kolak Labu Kuning Nangka By didi Kitchen
  • Resep Kolak Labu Kuning Nangka oleh didi Kitchen

    Dibawah ini adalah resep memasak Kolak Labu Kuning Nangka. Resep Kolak Labu Kuning Nangka yang dishare oleh didi Kitchen bisa disajikan .



    bahan dan cara membuat Kolak Labu Kuning Nangka


    Resep Kolak Labu Kuning Nangka


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 5 buah pisang kapok kuning
    2. 200 grm labu kuning
    3. 200 grm nangka
    4. 200 grm kolang kaling
    5. 600 ml santan cair
    6. 300 ml santan kental
    7. 200 ml air
    8. 4 butir gula merah (sy gula merah yg bulat kecil)
    9. 1/2 sdt vanili
    10. 1/2 sdt garam
    11. 3 sdm gula pasir
    12. 2 lembar daun pandan

    Cara Membuat

    1. Siapkan bahan,potong2 buah,kolang kaling dan cuci bersih sisihkan

    2. Rebus air biasa dengan kolang kaling,biarkan smp mendidih, setelah mendidih masukkan labu kuning, masak smp labu sedikit empuk.jgn lupa masukkan daun pandan.setelah labu empuk dan air menyusut masukkan santan encer, aduk perlahan agar santan tdk pecah.masukkan pisang dan nangka,setelah itu masukkan santan kental,Aduk smp santan mendidih. Masukkan gula merah,garam,gula pasir,vanili. Aduk tes rasa ya...tunggu smp pisang dan nangka layu..angkaat..

    3. Hmmmm kolak nya jadiii...ini rasa manis nya menurut saya pas,ga manis neg gula merah aja,krn saya kasih gula pasir biar balance...

    4. Ini gula merah yg saya pake.. Jadi klo punya gula merah yg besar 2 spt ukuran batok kelapa..disesuaikan saja ya sesuai selera ?? karena beda gula beda kadar manis nya.. ??




    Itulah Resep Kolak Labu Kuning Nangka, Semoga bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Kolak Labu Kuning Nangka diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kolak Labu Kuning Nangka By didi Kitchen diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep Kolak Labu Kuning Nangka By didi Kitchen dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2019/07/resep-kolak-labu-kuning-nangka-by-didi.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.