Resep Lumpia Isi Daging Rasa Gulai Kiriman dari arkwardani

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Lumpia Isi Daging Rasa Gulai Kiriman dari arkwardani
  • Resep Lumpia Isi Daging Rasa Gulai oleh arkwardani

    Dibawah ini adalah resep memasak Lumpia Isi Daging Rasa Gulai. Resep Lumpia Isi Daging Rasa Gulai yang ditulis arkwardani dapat disajikan 18 porsi.



    resep lengkap untuk Lumpia Isi Daging Rasa Gulai


    Resep Lumpia Isi Daging Rasa Gulai


    Porsi: 18 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1/4 kg daging sapi / ayam
    2. 2 butir kentang
    3. 1/2 bungkus bumbu gulai
    4. 1 sdm gula
    5. Bawang daun
    6. Bawang putih
    7. Bawang merah
    8. 3 sdm cabai bubuk
    9. 100 gram tepung terigu
    10. 50 gram tepung beras
    11. 1 sdt garam
    12. 1 butir telur ayam
    13. 1 sdm minyak
    14. Air matang

    Langkah

    1. Siapkan bahan-bahan. Rebus daging hingga lunak. Cincang halus bawang merah dan bawang putih.

    2. Daging, kentang dan daun bawang diiris kecil-kecil.

    3. Panaskan minyak dalam wajan, masukkan bawang putih dan bawang merah yang sudah dicincang untuk menambah harum tumisan. Setelah harum, masukkan daging, kentang dan daun bawang. Tumis hingga agak layu

    4. Tambahkan sedikit air kaldu bekas rebusan daging. Masukkan bumbu gulai, gula dan cabai bubuk. Masak hingga matang dan empuk. Tiriskan.

    5. Campur tepung terigu, tepung beras, garam dan air, mixer hingga tercampur rata. Jangan terlalu kental dan jangan terlalu encer. Tambahkan minyak.

    6. Panaskan teflon, oleskan sedikit mentega. Ambil adonan kulit lumpia dan tuangkan ke teflon yang sudah panas. Biarkan sebentar lalu segera angkat kulit lumpia dari teflon. Langsung balik teflon, biarkan kulit lumpia jatuh dengan sendirinya.

    7. Isi kulit lumpia dengan tumisan daging yang sudah ditiriskan, gulung sesuai selera, lem ujung kulit dengan putih telur agar menempel dan tidak lepas.

    8. Goreng lumpia dalam api yang paling kecil dan nikmati selagi hangat :)




    Itulah Resep Lumpia Isi Daging Rasa Gulai, Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Lumpia Isi Daging Rasa Gulai diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Lumpia Isi Daging Rasa Gulai Kiriman dari arkwardani diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Lumpia Isi Daging Rasa Gulai Kiriman dari arkwardani dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2019/07/resep-lumpia-isi-daging-rasa-gulai.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.