Resep Serabi saus kinca kuah santan - naylee

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Serabi saus kinca kuah santan - naylee
  • Resep Serabi saus kinca kuah santan oleh naylee

    Dibawah ini adalah resep memasak Serabi saus kinca kuah santan. Resep Serabi saus kinca kuah santan yang dishare oleh naylee cukup untuk .



    gambar untuk cara membuat Serabi saus kinca kuah santan


    Resep Serabi saus kinca kuah santan


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 150 gram tepung beras
    2. 60 gram terigu serba guna
    3. 100 cc santan kental
    4. 100 cc air matang
    5. 1 sdt baking powder (BP)
    6. 1/2 sdt garam halus
    7. 1 butir telur utuh
    8. 1/2 sdt fermipan
    9. bahan kuah dan saus kinca
    10. 300 cc santan
    11. 100 gram gula jawa
    12. 100 cc air
    13. 1 sdm gula pasir (sesuai selera)
    14. 1/2 sdt garam halus
    15. 1 lembar daun pandan

    Langkah

    1. Ayak tepung beras, terigu, baking powder, dan fermipan sampai tercampur rata. Tambahkan sedikit garam.

    2. Campurkan santan kental dan air. Aduk rata. Masukkan santan sedikit demi sedikit ke dalam adonan tepung. Sambil diaduk rata. Jangan sampai ada yg menggumpal.

    3. Kocok lepas telur ayam. Kemudian masukkan telur yg sudah dikocok tersebut ke dalam adonan. Aduk sampai tercampur rata.

    4. Diamkan adonan +- 1 jam (tutup).

    5. Sambil menunggu adonan siap dimasak, kita siapkan kuah santan lebih dahulu. Panaskan santan, gula pasir, garam dan daun pandan. Aduk agar tercampur rata dan santan tidak pecah. Tunggu sampai mendidih dan angkat.

    6. Kemudian buat juga saus kinca. Panaskan gula jawa yg telah disisir halus, tambahkan sedikit air. Aduk. Tunggu sampai gula benar2 mencair (menjadi kinca). Lalu angkat. Sisihkan.

    7. Setelah 1 jam, adonan serabi siap dimasak. Tuang 1/2 sendok sayur adonan ke dalam teflon yg sudah dipanaskan. Tunggu sampai adonan berlubang kecil-kecil dan matang kemudian angkat. Lakukan sampai adonan habis. (Gunakan api kecil /sedang agar adonan tidak cepat gosong).

    8. Siapkan mangkok. Susun / Letakkan serabi yang sudah matang (saya potong kecil serabi) kemudian siram menggunakan kuah santan dan terakhir beri saus kinca. Serabi kuah kinca saus santan siap di nikmati..

    9. Selamat mencoba :D




    Itulah tadi Resep Serabi saus kinca kuah santan, Semoga saja bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Serabi saus kinca kuah santan diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Serabi saus kinca kuah santan - naylee diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Serabi saus kinca kuah santan - naylee dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2019/07/resep-serabi-saus-kinca-kuah-santan.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.