Resep Tteokbokki (Rice cake ala korea) - Maryyeatts

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Tteokbokki (Rice cake ala korea) - Maryyeatts
  • Resep Tteokbokki (Rice cake ala korea) oleh Maryyeatts

    Berikut ini adalah cara membuat Tteokbokki (Rice cake ala korea). Resep Tteokbokki (Rice cake ala korea) yang dibuat oleh Maryyeatts dapat disajikan .



    resep makanan Tteokbokki (Rice cake ala korea)


    Resep Tteokbokki (Rice cake ala korea)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Tteok:
    2. 8 sdm tepung ketan
    3. 3 sdm tepung beras
    4. secukupnya garam
    5. secukupnya kaldu bubuk
    6. secukupnya air hangat
    7. Saus:
    8. 1 sdm saus gochujang
    9. 3 buah ikan teri untuk kaldu (ga pake jg gapapa)
    10. irisan cabai (sesuai minat pedas)
    11. 1 sdt bubuk cabai
    12. secukupnya garam
    13. 1 sdt gula
    14. Toping:
    15. keju mozarella

    Langkah

    1. Campur tepung ketan, tepung beras, garam dan kaldu bubuk. lalu beri air secukupnya. hingga adonannya kental tp jangan terlalu encer jg. lalu kukus adonan hingga matang (dites aja dengan menusuk adonan dengan tusuk gigi)

    2. Angkat adonan tteok yg sudah matang. uleni hingga kalis lalu bagi2 adonan dan bentuk memanjang lalu potong sesuai selera.

    3. Campur bahan saus kecuali teri, jd satu di dalam mangkuk.

    4. Siapkan teflon, lalu masukan setengah gelas air. masukan teri tunggu hingga mendidih. lalu masukan tteok, dan adonan saus. aduk terus hingga saus mengental. setelah saus mengental tmbahkan parutan keju mozarella diatasnya. tutup teflon sebentar hingga mozarella mencair. angkat dan sajikann. mantapp ?????? selamat mencoba!




    Demikianlah Resep Tteokbokki (Rice cake ala korea), Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Tteokbokki (Rice cake ala korea) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Tteokbokki (Rice cake ala korea) - Maryyeatts diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Tteokbokki (Rice cake ala korea) - Maryyeatts dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2019/07/resep-tteokbokki-rice-cake-ala-korea.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.