Resep Udang Tofu Goreng Saus Mentega By evyarumk

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Udang Tofu Goreng Saus Mentega By evyarumk
  • Resep Udang Tofu Goreng Saus Mentega oleh evyarumk

    Inilah resep Udang Tofu Goreng Saus Mentega. Resep Udang Tofu Goreng Saus Mentega yang dishare oleh evyarumk cukup untuk 3 porsi.



    gambar untuk resep Udang Tofu Goreng Saus Mentega


    Resep Udang Tofu Goreng Saus Mentega


    Porsi: 3 porsi

    Bahan-bahan

    1. 500 gram udang jerbung
    2. 1 buah tofu telur
    3. 1/2 butir bw bombay, iris memanjang
    4. 5 siung bw putih, geprek
    5. 1 tangkai daun bawang, potong serong
    6. 3 sdm mentega
    7. 2 sdm minyak wijen
    8. 2 sdm kecap asin
    9. 2 sdm kecap manis
    10. 1/4 sdt garam, optional kalo kurang asin
    11. 1/2 sdt gula pasir
    12. 1 butir jeruk limau
    13. 1 butir jeruk nipis untuk merendam udang
    14. 3 sdm tepung tapioka untuk menggoreng tofu

    Cara Membuat

    1. Cuci bersih udang, buang kulit dan kepala, ekor tidak saya buang biar bisa buat dipegang waktu dimakan, kerat punggungnya, lumuri dengan jeruk nipis dan sedikit garam, biarkan sesaat (abaikan baso udang yg nangkring disitu hhehee)

    2. Rendam tofu (belum dibuka) di dalam air hangat, biarkan sesaat. Setelah itu potong tepat ditengahnya, lalu potong lebih kecil dengan ukuran kurleb 1,5cm jangan terlalu tipis. Gulingkan ke dalam tepung maizena yg sudah ditambah sedikit garam, lalu goreng dengan minyak panas, biarkan terendam jangan terburu di balik. Setelah satu sisi berwarna kecoklatan, balik. Tunggu satu sisi lainnya kecoklatan, angkat dan sisihkan.

    3. Cuci udang dari lumuran jeruk nipis dan garam, goreng sebentar saja supaya tetap renyah, kalau terlalu lama jadi 'liat'.

    4. Tumis bw bombay, bw putih, masukkan 1/2 gelas air, tambahkan kecap manis, kecap asin, minyak wijen, mentega, beri sedikit tepung maizena.

    5. Masukkan udang goreng, tofu goreng, aduk sebentar, koreksi rasa manis dan asinnya, bubuhkan sedikit tepung tapioka sisa memggoreng tofu tadi kira2 1sdt yg sudah dicairkan dengan sedikit air, sebelum diangkat tambahkan potongan daun bawang

    6. Setelah disajikan di piring, berikan perasan jeruk limau (jeruk kecil2 yg kulitnya hijau keriput)




    Itulah tadi Resep Udang Tofu Goreng Saus Mentega, Semoga saja dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Udang Tofu Goreng Saus Mentega diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Udang Tofu Goreng Saus Mentega By evyarumk diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Udang Tofu Goreng Saus Mentega By evyarumk dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2019/07/resep-udang-tofu-goreng-saus-mentega-by.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.