Resep Beef Teriyaki ala aku By Rizkyanna Utami

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Beef Teriyaki ala aku By Rizkyanna Utami
  • Resep Beef Teriyaki ala aku oleh Rizkyanna Utami

    Berikut ini adalah resep memasak Beef Teriyaki ala aku. Resep Beef Teriyaki ala aku yang dishare oleh Rizkyanna Utami dapat disajikan .



    resep lengkap untuk Beef Teriyaki ala aku


    Resep Beef Teriyaki ala aku


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 500 gr darng sapi has dalam
    2. Bumbu marinasi :
    3. 1 ruas jahe cincang halus ato diulek
    4. 2 siung bawang putih cincang halus ato di ulek
    5. 3 sdm saori saus teriyaki
    6. 1 sdm kecap asin
    7. lada sedikit saja
    8. Bumbu tumis :
    9. 1/2 ptg bawang bombay uk. besar (bsa di +) potong memanjang
    10. 2 siung bawang putih di iris tipis
    11. 5 siung bawang merah iris tipis
    12. 8 buah cabe keriting (optional)
    13. 13 buah cabe rawit (optional)
    14. 1 ruas jahe keprek
    15. 3 sdm saus teriyaki
    16. 2 sdm kecap manis
    17. 1 sdm kecap asin
    18. 1 sdm saus tiram
    19. 1/4 sdt lada bubuk
    20. secukupnya gula garam
    21. secukupnya air
    22. 2 btg daun bawang potong potong
    23. 1/2 sdt tepung maizena larutkan dgn sedikit air
    24. secukupnya margarin untuk menumis

    Langkah

    1. Potong daging tipis tipis memanjang, kemudian cuci bersih *Tips : bekukan dulu daging di freezer kemudian keluarkan agar memudahkan saat mengirisnya

    2. Marinasi daging yg sdh di cuci dgn bumbu marinasi diamkan selama 1 jam, lbh bagus kalo semalaman agar bumbu lebih meresap dan daging lbh cepat empuk. Sy cma 1 jam saja.

    3. Panaskan margarin kemudian tumis bawang bombay, bawang putih, bawang merah, dan jahe hingga harum. Kemudian masukan cabe. Aduk rata.

    4. Kemudian masukan daging yg sudah di marinasi. Aduk rata. Diamkan sejenak, daging akan mengeluarkan air dgn sendirinya.

    5. Tambahkan air sedikit saja, kemudian tambahkan jg gula garam, saus teriyaki, saus tiram, kecap manis, lada bubuk dan kecap asin. Aduk rata. Diamkan sejenak smbil diaduk rata hingga daging empuk. Sambil d test rasa, tambahkan saus sausan yg d rasa kurang.

    6. Saat air mulai menyusut tambahkan tepung maizena yg sdh di larutkan air. Aduk rata. Masukan daun bawang saat daging sudah hampir matang.

    7. Jika dirasa daging sudah empuk matikan kompor. Angkat. Sajikan dengan nasi panas.




    Demikianlah tadi Resep Beef Teriyaki ala aku, Semoga saja berguna untuk anda.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Beef Teriyaki ala aku diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Beef Teriyaki ala aku By Rizkyanna Utami diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Beef Teriyaki ala aku By Rizkyanna Utami dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2019/08/resep-beef-teriyaki-ala-aku-by.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.