Resep Empek Empek Ebi ala Fitri By Yuni Purnomo Setiawan

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Empek Empek Ebi ala Fitri By Yuni Purnomo Setiawan
  • Resep Empek Empek Ebi ala Fitri oleh Yuni Purnomo Setiawan

    Berikut ini resep cara membuat Empek Empek Ebi ala Fitri. Resep Empek Empek Ebi ala Fitri yang dibuat oleh Yuni Purnomo Setiawan dapat disajikan 15 buah.



    resep lengkap untuk Empek Empek Ebi ala Fitri


    Resep Empek Empek Ebi ala Fitri


    Porsi: 15 buah

    Bahan-bahan

    1. 1 ons terigu
    2. 1/4 sagu tani
    3. 1/4 tepung kanji
    4. 1/2 ons ebi(dibagi 2 bagian)
    5. 1/4 gula merah yg hitam
    6. asem jawa,
    7. 2 sdm gula pasir
    8. secukupnya Garam
    9. secukupnya Air
    10. 10 siung Bawang putih
    11. secukupnya Cabe (sesuai selera)

    Cara Membuat

    1. 5 siung bawang putih dan 1/4 ons ebi, garam secukupnya di ulek/haluskan sampai lembut lalu campurkan dengan terigu dan tambahkan air hingga adonan encer(seperti adonan tempe tepung yang encer)

    2. Panaskan terigu encer / adonan tadi aduk aduk dengan cepat hingga berubah dan kaku, matikan api dan dinginkan. Kalau adonan sudah dingin siapkan wadah,campurkan sagu tani dan kanji, adoni hingga kalis jangan di banting banting biar tidak keras

    3. Lalu bentuk sesuai selera. Masukkan telur rebus bila perlu.

    4. Rebus Empek empek sampai mengapung, angkat dan tiriskan.

    5. Kemudian cara membuat kuahnya/cukonya: haluskan 5 siung bawang putih, 1/4 ons ebi, cabe bila perlu, garam secukupnya uleg sampai halus kemudian rebus dengan 1 gelas air(sesuaikan). Masukan asem jawa, gula merah, gula pasir sampai mendidih, rasa selera (asem manis pedas asin) lalu dinginkan dan saring

    6. Untuk penyajiannya..terlebih dahulu goreng empek empek ebi yang sudah direbus hingga berubah warna agak kecoklatan. Kemudian sajikan dengan kuahnya.




    Itulah Resep Empek Empek Ebi ala Fitri, Semoga saja dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mencari berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Empek Empek Ebi ala Fitri diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Empek Empek Ebi ala Fitri By Yuni Purnomo Setiawan diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Empek Empek Ebi ala Fitri By Yuni Purnomo Setiawan dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2019/08/resep-empek-empek-ebi-ala-fitri-by-yuni.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.