Resep Sate lilit bali - Ika Fitri Fortuna Wulandari

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sate lilit bali - Ika Fitri Fortuna Wulandari
  • Resep Sate lilit bali oleh Ika Fitri Fortuna Wulandari

    Berikut ini resep cara membuat Sate lilit bali. Resep Sate lilit bali yang ditulis Ika Fitri Fortuna Wulandari bisa jadi 4 porsi.



    resep lengkap untuk Sate lilit bali


    Resep Sate lilit bali


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 150 gr Ikan tenggiri haluskan
    2. 4 lembar daun jeruk iris tipis
    3. 2 lembar daun salam
    4. sejumput garam,gula,dan vetsin bila suka
    5. 1/2 sdm air asam jawa
    6. 50 gr Kelapa parut
    7. 10 batang serai / tusuk sate atau sumpit bambu juga bisa
    8. bumbu halus
    9. 5 siung bawang merah
    10. 3 buah cabe merah keriting
    11. 3 siung bawang putih
    12. 3 butir kemiri sangrai
    13. 1 batang serai iris tipis
    14. 1/2 sdm terasi bakar
    15. 1/2 cm kunyit bakar sebentar
    16. 1/2 cm jahe
    17. secukupnya minyak

    Langkah

    1. Masukkan semua bumbu yang harus dihaluskan ke dalam blender tambahkan minyak secukupnya (jangan pakai air ya). Blender bumbu sampai halus.

    2. Tumis bumbu halus tambahkan minyak sedikit aduk aduk sampai minyak bercampur dengan bumbu kemudian masukkan serai yang sudah dicincang, daun salam, daun jeruk dan sejumput garam,gula,vetsin aduk sampai bumbu harum dan matang. >> NOTE: Dinginkan sebentar. Karena akan dicampur dengan daging ikan yang sudah digiling. Kalau masih panas bumbunya langsung di campur ke ikan, si bumbu akan mematangkan ikannya. Begitu kata chefnya... *copas dari nomongannya chef yuda

    3. Setelah bumbu dingin baru bisa campur daging ikan giling, bumbu halus dan kelapa parut aduk sampai rata

    4. Sekarang mulai melilitkan adonan ikan ke serai. Ambil kurleb 1 1/2 sendok makan adonan ikan kemudian kepal2 mulai dari ujung serai sampai bawah sisakan sedikit untuk pegangan. Lakukan berulang sampai adonan habis.

    5. Berhubung ga ada arang. Jadi saya panggang diteflon sampai matang deh. >NOTE : jangan telalu sering di bolak balik nanti satenya ancur. Biarkan setiap sisi matang baru dibalik ke sisi selanjutnya yah...




    Itulah tadi Resep Sate lilit bali, Semoga saja berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Sate lilit bali diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sate lilit bali - Ika Fitri Fortuna Wulandari diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Sate lilit bali - Ika Fitri Fortuna Wulandari dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2019/08/resep-sate-lilit-bali-ika-fitri-fortuna.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.