Resep Sosis Ayam Homemade Karya Unique Rahmawati Khaishady

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sosis Ayam Homemade Karya Unique Rahmawati Khaishady
  • Resep Sosis Ayam Homemade oleh Unique Rahmawati Khaishady

    Berikut ini resep memasak Sosis Ayam Homemade. Resep Sosis Ayam Homemade yang dibuat oleh Unique Rahmawati Khaishady bisa jadi .



    bahan dan cara membuat Sosis Ayam Homemade


    Resep Sosis Ayam Homemade


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 500 gr daging ayam
    2. 1 butir telur
    3. 150 gr tapioka/sagu
    4. 50 gr terigu
    5. 1 sdt merica halus
    6. 100 gr es batu
    7. 3 siung bawang putih (goreng)
    8. 6 siung bawang merah (goreng)
    9. secukupnya Garam dan gula pasir
    10. Casing sosis
    11. Benang
    12. Piping bag/plastik segitiga

    Langkah

    1. Haluskan daging ayam,bawang merah,bawang putih,telur dan es dengan food processor atau pakai blender juga bisa sampai benar-benar halus ya.

    2. Masukan dalam wadah. Masukan juga tepung,sagu,terigu,merica,garam dan gula pasir sedikit saja sebagai ganti penyedap rasa. Aduk rata.

    3. Masukan adonan sosis dalam piping bag,gunting bagian ujungnya.

    4. Gunting casing sosis sepanjang 1/2 meter supaya muda saat mengisi adonan ke dalamnya. Ikat 1 bagian ujungnya dengan benang/tali.

    5. Asukan adonan ke dalam casing sosis menggunakan plastik piping bag tadi

    6. Padatkan sampai ke ujung lalu ikat sepanjang 10 cm (lihat gambar). Usahakan tidak ada rongga udara di dalamnya supaya sosis padat. Lakukan sampai adonan habis.

    7. Didihkan air. Matikan api setelah mendidih lalu masukan sosis. Diamkan sampai mengapung. Api jangan di nyalakan karena nanti sosisnya bisa meletus.

    8. Setelah mengapung,angkat sosis lalu rendam dalam air es.

    9. Setelah dingin bisa langsunh di olah atau di simpan di frezer untuk stok. 1 adonan bisa jadi 24 buah sosis. Hemaaattttt ?? Segala kerumitan membuatnya terbayar ketika anak-anak bilang "enak sosisnya bunda" ?? Selamat mencoba semoga bermanfaat ???




    Demikianlah Resep Sosis Ayam Homemade, Harapan kami berguna untuk anda.Untuk menemukan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Sosis Ayam Homemade diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sosis Ayam Homemade Karya Unique Rahmawati Khaishady diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Sosis Ayam Homemade Karya Unique Rahmawati Khaishady dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2019/08/resep-sosis-ayam-homemade-karya-unique.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.