Resep [Takjil Lezat Sehat] Salad Sayur Saus Tartar Dari R. Ngt. Ratih Tyas Putri # IG @batikamaratih_ratih

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep [Takjil Lezat Sehat] Salad Sayur Saus Tartar Dari R. Ngt. Ratih Tyas Putri # IG @batikamaratih_ratih
  • Resep [Takjil Lezat Sehat] Salad Sayur Saus Tartar oleh R. Ngt. Ratih Tyas Putri # IG @batikamaratih_ratih

    Berikut ini resep memasak [Takjil Lezat Sehat] Salad Sayur Saus Tartar. Resep [Takjil Lezat Sehat] Salad Sayur Saus Tartar yang ditulis R. Ngt. Ratih Tyas Putri # IG @batikamaratih_ratih bisa menjadi .



    gambar untuk resep [Takjil Lezat Sehat] Salad Sayur Saus Tartar


    Resep [Takjil Lezat Sehat] Salad Sayur Saus Tartar


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 bonggol jagung manis, serut
    2. 12 batang buncis, siangi
    3. 2 buah tomat merah besar, iris dadu semua bagian
    4. saus tartar saya (tidak menggunakan semua bahan Akari Papa):
    5. 2 buah telur ayam, rebus
    6. 1 siung besar bawang bombay, cincang super halus
    7. 2 sdt vinegar
    8. 3/4 sdt garam
    9. 1/2 sdt merica bubuk
    10. 100 g mayones (saya pakai Maestro)

    Cara Membuat

    1. Tomat digunakan semua bagian yaa, baik bagian daging, maupun bagian yang dekat ke biji. Setelah diiris dadu, tutup rapat dalam wadah masukkan kulkas.

    2. Setelah buncis disiangi, iris-iris 1 cm. Campur buncis dan jagung manis yang sudah diserut/dipipil dari bonggolnya, tempatkan pada kukusan.

    3. Rebus telur ayam hingga matang. Saya tempatkan kukusan buncis dan jagung manis di atasnya. Biar sekalian. Ngalahin warna buncis yang agak hijau pudar yah, biar jagung manisnya matang merata. Tiriskan.

    4. Kupas cangkang telur ayam, ambil bagian kuningnya, ratakan dengan cincangan super halus bawang bombay tadi yaa. Masukkan mayonais, aduk rata.

    5. Cincang super halus putih telur, masukkan ke dalam saus yang sudah berisi mayones-kuning telur-bawang bombay. Aduk rata.

    6. Tambahkan vinegar, garam, dan merica bubuk. Aduk sampai merata.

    7. Campurkan tomat, jagung manis, dan buncis pada satu wadah. Mau dicampur langsung sama sausnya kaya saya boleh, bebas mau gimana aja??

    8. Yang nggak suka asam, ada baiknya nggak usah ditambahkan vinegar pada saus tartarnya, karena sudah ada tomat yang asam.




    Demikianlah Resep [Takjil Lezat Sehat] Salad Sayur Saus Tartar, Harapan kami berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep [Takjil Lezat Sehat] Salad Sayur Saus Tartar diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep [Takjil Lezat Sehat] Salad Sayur Saus Tartar Dari R. Ngt. Ratih Tyas Putri # IG @batikamaratih_ratih diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep [Takjil Lezat Sehat] Salad Sayur Saus Tartar Dari R. Ngt. Ratih Tyas Putri # IG @batikamaratih_ratih dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2019/08/resep-takjil-lezat-sehat-salad-sayur.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.