Resep Bubur Manado Sarapan Sehat dan simple By AndiSyamsuryaniWisda

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bubur Manado Sarapan Sehat dan simple By AndiSyamsuryaniWisda
  • Resep Bubur Manado Sarapan Sehat dan simple oleh AndiSyamsuryaniWisda

    Dibawah ini adalah resep memasak Bubur Manado Sarapan Sehat dan simple. Resep Bubur Manado Sarapan Sehat dan simple yang ditulis AndiSyamsuryaniWisda bisa jadi .



    gambar untuk resep makanan Bubur Manado Sarapan Sehat dan simple


    Resep Bubur Manado Sarapan Sehat dan simple


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. bahan bubur:
    2. 2 gelas beras
    3. 2 ikat bayam
    4. sesuai selera labu
    5. 1 jagung, sisir
    6. 1 ikat kacang panjang
    7. Air
    8. secukupnya masako
    9. secukupnya garam
    10. bumbu halus:
    11. 3 siung bawang merah
    12. 2 siung bawang putih
    13. bahan sambel:
    14. 3 cabe rawit
    15. 1 sdt garam

    Langkah

    1. Cuci beras sebanyak 3 kali. Lalu tambahkan air kira-kira 5 gelas. Masak hingga mendidih dan masukkan jagung yang telah disisir tadi. Jika masih belum berbentuk bubur, tambahkan air kembali hingga beras menjadi seperti bubur. Jangan takut kebanyakan, karena untuk menjadi bubur beras harus di masak lama dan membutuhkan air yang banyak.

    2. Haluskan bawang merah dan bawang putih dengan ulekan agar bumbu lebih terasa. Tumis hingga harum lalu masukkan kedalam bubur.

    3. Siapkan satu buah panci, masukkan labu dan kacang panjang. Masak hingga setengah lembek dan masukkan bayam. Masak hingga matang.

    4. Jika sayuran telah matang, namun beras yang tadi belum menjadi bubur, sayuran bisa di campur kedalam panci yang berisi beras. Kemudian masak hingga menjadi bubur.

    5. Tanda jika beras tadi telah menjadi bubur ialah beras menjadi sangat lembek dan tidak berbentuk seperti nasi.

    6. Masukkan garam dan masako kedalam bubur. Jangan lupa uji rasa ya bun.

    7. Untuk sambelnya, haluskan garam dengan cabe rawit. Tumbuk hingga halus. (Bisa juga menggunakan sambel yang lain jika suka.)




    Itulah tadi Resep Bubur Manado Sarapan Sehat dan simple, Semoga bermanfaat untuk anda.Untuk mencari resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Bubur Manado Sarapan Sehat dan simple diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bubur Manado Sarapan Sehat dan simple By AndiSyamsuryaniWisda diatas pada kategori resep berikut ini
         

    Anda sedang membaca Resep Bubur Manado Sarapan Sehat dan simple By AndiSyamsuryaniWisda dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2019/09/resep-bubur-manado-sarapan-sehat-dan.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.