Resep Manggo Sticky Rice - By Widy - Widya Aprilani

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Manggo Sticky Rice - By Widy - Widya Aprilani
  • Resep Manggo Sticky Rice - By Widy oleh Widya Aprilani

    Inilah cara membuat Manggo Sticky Rice - By Widy. Resep Manggo Sticky Rice - By Widy yang ditulis Widya Aprilani dapat disajikan .



    gambar untuk cara membuat Manggo Sticky Rice - By Widy


    Resep Manggo Sticky Rice - By Widy


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 600 gram Beras Ketan (Tergantung porsi keluarga kalian ya)
    2. 300 ml Santan (Santan Kara)
    3. 150 ml Air
    4. 3 lembar Daun Pandan
    5. Biji Wijen (Secukupnya)
    6. 2 sdm Tepung Maizena
    7. 1 sachet Susu Kental Manis (Frisian Flag)
    8. 3 sdm Gula Putih
    9. 1 sdt Garam
    10. Buah Mangga (Sesuai selera)

    Langkah

    1. Sebelumnua ketan direndam air selama 4 jam dan ditutup kain. karena semakin lama direndam, akan semakin lengket........ Stlh 4 jam, Buat Ketan : Kukus beras ketan + 1 daun pandan (10- 15 menit) - setengah matang

    2. Buat Saus Santan : Masak santan + garam + 2 daun pandan -> aduk terus agar tidak pecah. Sebelum mendidih, ambil 100 ml santan untuk dicampurkan ke Ketan yg setengah matang.

    3. Masak ketan yg telah dicampur santan -> tunggu sampai matang kr" 20 menit)

    4. Masak kembali saus ketan yg tadi + gula + Larutan Maizena yg sudah dicampurkan (Maizena + 150ml air) -->> Aduk terus agar tdk menggumpal/pecah sampai terbentuk saus yg kental. Tes rasa sampai manis dan pas dilidah.

    5. Lalu, sajikan piring, mangga yg telah dikupas dan di tata, sematkan ketan di samping mangga dan tuang saus diatas ketan. Hiasi dengan wijen dan potongan daun pandan. Maka makanan siap disantap ??

    6. Makanan ini sangat nikmat dan pas sekali jika dihidangkan dalam keadaan dingin. Dan ditemani dengan Es Kelapa ?? Selamat Menikmati.

    7. Saran : Gunakan santan kara atau merek lain yg ada di market, agar tidak ceoat basi. Penggunaan santan alami yg diperas, akan mempercepat makanan cepat basi.




    Demikianlah Resep Manggo Sticky Rice - By Widy, Semoga bermanfaat untuk anda.Untuk mencari resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Manggo Sticky Rice - By Widy diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Manggo Sticky Rice - By Widy - Widya Aprilani diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Manggo Sticky Rice - By Widy - Widya Aprilani dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2019/09/resep-manggo-sticky-rice-by-widy-widya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.