Resep Puding Cokelat Susu dg Vla Vanila Kiriman dari Ewi Nerni

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Puding Cokelat Susu dg Vla Vanila Kiriman dari Ewi Nerni
  • Resep Puding Cokelat Susu dg Vla Vanila oleh Ewi Nerni

    Berikut ini adalah resep memasak Puding Cokelat Susu dg Vla Vanila. Resep Puding Cokelat Susu dg Vla Vanila yang dibuat oleh Ewi Nerni bisa menjadi 12 porsi.



    gambar untuk resep Puding Cokelat Susu dg Vla Vanila


    Resep Puding Cokelat Susu dg Vla Vanila


    Porsi: 12 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1400 ml Susu Cair UHT
    2. 2 bungkus Agar-agar Plain
    3. 25 gram Gula Pasir
    4. 50 gram Dark Cooking Chocolate (DCC)
    5. 300 ml Susu Cair UHT
    6. 60 gram Gula Pasir
    7. 1 sendok makan Tepung Maizena
    8. 1 butir Kuning Telur
    9. 1/4 sendok teh Esens (Essence) Vanila

    Cara Membuat

    1. Puding:
      Campur gula, agar-agar bubuk dalam wajan, tambahkan susu, aduk rata. Panaskan wajan, masukkan DCC, masak dengan api sedang sambil terus diaduk hingga mendidih.

    2. Tuang ke dalam loyang puding, biarkan hingga suhu ruang, simpan di dalam kulkas.

    3. Vla:
      Rebus susu cair dan gula hingga mendidih sambil diaduk. Masukkan larutan tepung maizenan, masak hingga kental dan meletup-letup, matikan api.

    4. Ambil sedikit adonan, campur dengan kuning telur, aduk rata. Tuang ke dalam adonan yang di dalam wajan, aduk rata. Nyalakan api, masak hingga mendidih. Tambahkan esens vanila, aduk rata, matikan api. Biarkan dingin, simpan di dalam kulkas.

    5. Puding siap disajikan dengan cara masing-masing. Kali ini, vla-nya aku tuang di tengah-tengah puding dan dipakein cherry hijau sebagai garnish. Kurang cocok menurutku garnishnya, tapi mau gimana lagi, stock lagi pada abiss.

      Selamat mencooba^^




    Itulah tadi Resep Puding Cokelat Susu dg Vla Vanila, Harapan kami berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Puding Cokelat Susu dg Vla Vanila diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Puding Cokelat Susu dg Vla Vanila Kiriman dari Ewi Nerni diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Puding Cokelat Susu dg Vla Vanila Kiriman dari Ewi Nerni dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2019/09/resep-puding-cokelat-susu-dg-vla-vanila.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.