Resep Roti Goreng Unti Kelapa Dari ^ Playfull Kitchen ^

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Roti Goreng Unti Kelapa Dari ^ Playfull Kitchen ^
  • Resep Roti Goreng Unti Kelapa oleh ^ Playfull Kitchen ^

    Dibawah ini adalah resep memasak Roti Goreng Unti Kelapa. Resep Roti Goreng Unti Kelapa yang dibuat oleh ^ Playfull Kitchen ^ dapat disajikan 10 porsi.



    resep lengkap untuk Roti Goreng Unti Kelapa


    Resep Roti Goreng Unti Kelapa


    Porsi: 10 porsi

    Bahan-bahan

    1. 400 gr Tepung Terigu
    2. 2 sdt Ragi roti
    3. 3 sdt Gula pasir
    4. 1 butir Telur
    5. 2 sdm Margarin
    6. 1/2 sdt Garam
    7. secukupnya Air
    8. 500 ml Minyak goreng
    9. Water roux
    10. 50 gr Terigu (untuk adonan water roux)
    11. 125 ml Air panas (untuk adonan water roux)
    12. Unti kelapa
    13. 250 ml Air matang
    14. 100 gr Gula merah
    15. 5 sdt Gula pasir
    16. 1/2 sdt Garam
    17. 1 butir Kelapa muda parut

    Langkah

    1. Untuk membuat adonan water roux (bahan biang),campur kan 50 gr terigu dengan air panas,aduk2 rata sampai larut n halus putih bening seperti fla untuk pudding,lalu dingin kan.

    2. Untuk isian unti kelapa,Didih kan air 250 ml lalu larut kan gula merah dan gula putih,aduk2 beri garam 1/2 sdt lalu masukan kelapa muda,aduk2 terus sampai air gula kering dan kelapa menjadi kalis,dingin kan.

    3. Siapa kan wadah,tuang terigu,adonan water roux,gula pasir,ragi n telor,aduk2 stengah kalis,lalu masukan margarin dan garam,aduk kembali sambil tuangin air sdikit2 sampai adonan tidak lengket di tangan.

    4. Lalu uleni adonan sampai kalis dengan cara di banting2 sampai adonan lembut dan kalis,lalu fermentasi kan selama 60 menit sampai mngembang 2x lipat nya.

    5. Setelah mengembang,ambil adonan sedikit,lalu beri isian unti kelapa,bentuk bulat2,lalu diam kan lagi selama 30 menit.

    6. Siap kan minyak,lalu goreng roti dengan api sedang,dan perhatikan adonan roti akan mengembang lagi selama di goreng,cukup 1x balik saja agar tidak begitu menyerap minyak,jika kedua sisi roti sudah matang,angkat dan tiris kan,lalu sajikan.




    Demikianlah tadi Resep Roti Goreng Unti Kelapa, Harapan kami berguna untuk anda.Untuk mencari resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Roti Goreng Unti Kelapa diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Roti Goreng Unti Kelapa Dari ^ Playfull Kitchen ^ diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Roti Goreng Unti Kelapa Dari ^ Playfull Kitchen ^ dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2019/09/resep-roti-goreng-unti-kelapa-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.