Resep Buldak aka ayam pedas/fire chicken wings Kiriman dari Nur Mulia Al-Lathiif

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Buldak aka ayam pedas/fire chicken wings Kiriman dari Nur Mulia Al-Lathiif
  • Resep Buldak aka ayam pedas/fire chicken wings oleh Nur Mulia Al-Lathiif

    Berikut ini adalah resep memasak Buldak aka ayam pedas/fire chicken wings. Resep Buldak aka ayam pedas/fire chicken wings yang dishare oleh Nur Mulia Al-Lathiif bisa menjadi 3 porsi.



    resep masakan Buldak aka ayam pedas/fire chicken wings


    Resep Buldak aka ayam pedas/fire chicken wings


    Porsi: 3 porsi

    Bahan-bahan

    1. 6 potong sayap ayam
    2. 10 cabai rawit merah (sesuai selera)
    3. 20 buah cabai keriting/cabai merah giling
    4. 1 buah tomat merah besar
    5. 2 sachet bon cabai level 15
    6. 3 butir bawang merah
    7. 2 butir bawang putih
    8. 2 sdm tepung terigu
    9. 1 sdt tepung beras (sedu 1/2 gelas air)
    10. 2 sdm gula pasir
    11. secukupnya garam
    12. secukupnya penyedap

    Langkah

    1. Pertama buang bagian ujung sayap ayam kemudian potong menjadi dua bagian. Kemudian cuci sampai bersih lalu tiriskan dan di balut garam dan diamkan selama 1 menit. Bilas lagi lalu balut dengan tepung yang sudah diberi penyedap dan garam.

    2. Panaskan minyak dalam wajan lalu goreng ayamnya pastikan ayamnya terendam minyak(minyak harus panas saat menggoreng ayam dan api jangan terlalu besar supaya ga gosong dan ayam matang merata). Ayam matang lalu tiriskan

    3. Membuat cabainya : pertama rebus cabai rawit, keriting, tomat, bawang merah dan putih. Kemudian halus kan dengan blender atau kalo kuat boleh pakai ulekan. Saran saya sih untuk cabai keriting nya pakai yang udah digiling jadi lebih mudah.

    4. Setelah cabai halus, tumis cabai sampai berwarna merah. Tambahkan bon cabai, garam, gula dan penyedap. Aduk-aduk kemudian tambahkan air larutan tepung beras.

    5. Masukkan ayam goreng dan aduk rata.

    6. Sajikan.




    Itulah Resep Buldak aka ayam pedas/fire chicken wings, Semoga dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Buldak aka ayam pedas/fire chicken wings diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Buldak aka ayam pedas/fire chicken wings Kiriman dari Nur Mulia Al-Lathiif diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Buldak aka ayam pedas/fire chicken wings Kiriman dari Nur Mulia Al-Lathiif dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2019/10/resep-buldak-aka-ayam-pedasfire-chicken.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.