Resep Ikan nila kuah pedas gurih Karya manta apriana kariani

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ikan nila kuah pedas gurih Karya manta apriana kariani
  • Resep Ikan nila kuah pedas gurih oleh manta apriana kariani

    Berikut ini resep cara membuat Ikan nila kuah pedas gurih. Resep Ikan nila kuah pedas gurih yang dibuat oleh manta apriana kariani bisa jadi .



    resep Ikan nila kuah pedas gurih


    Resep Ikan nila kuah pedas gurih


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1/2 kg ikan nila
    2. 5 daun salam
    3. 5 daun jeruk
    4. tomat
    5. jeruk nipis
    6. 2 sereh
    7. 1/4 biji buah pala
    8. 1 siung kunyit
    9. 1 siung jahe
    10. ketumbar
    11. bawang putih
    12. bawang merah
    13. cabe merah
    14. cabe rawit
    15. gula dan garam
    16. 5 kemiri
    17. merica

    Langkah

    1. Lumuri ikan nila segar dengan jeruk nipis

    2. Haluskan 5 buah kemiri, 2 jumput merica, 1 jumput ketumbar, 1/4 buah pala, 2 siung jahe, 2 siung kunyit, 7 bawang putih, 5 bawang merag,10 cabe merah, 12 cabe rawit

    3. Tumis bumbu halus hinga harum, lalu masukkan 1 gelas belimbing air kemudian masukkan garam, gula merah, gula putih sesuai selera, kemudian masukkan 2 buah serai yg sudah di memarkan, masukkan 1 buah laos yg sudah di memarkan, 5 buah daun salam, 5 buah daun jeruk dan tomat.

    4. Kemudian masukkan ikan nila yg sudah di lumuri jeruk nipis ke dalam bumbu, kemudian ungkep ikan selama 10 menit api sedang, setelah itu tambahkan air 2 gelas belimbing kemudian masak lagi hingga 5 menit. kemudian koreksi rasa boleh pakek penyedab sesuai selera?? kemudian sajikan dengan rebusan bayam atau selada air dan buatlah sambel cabe goreng jabe hijau. selamat mecoba??




    Itulah Resep Ikan nila kuah pedas gurih, Harapan kami bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Ikan nila kuah pedas gurih diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ikan nila kuah pedas gurih Karya manta apriana kariani diatas pada kategori resep berikut ini
         

    Anda sedang membaca Resep Ikan nila kuah pedas gurih Karya manta apriana kariani dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2019/10/resep-ikan-nila-kuah-pedas-gurih-karya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.