Resep Nasi Bakar Cakalang Kiriman dari Dini

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Nasi Bakar Cakalang Kiriman dari Dini
  • Resep Nasi Bakar Cakalang oleh Dini

    Berikut ini adalah cara membuat Nasi Bakar Cakalang. Resep Nasi Bakar Cakalang yang dibuat oleh Dini dapat disajikan 5 porsi.



    resep lengkap untuk Nasi Bakar Cakalang


    Resep Nasi Bakar Cakalang


    Porsi: 5 porsi

    Bahan-bahan

    1. 3 piring nasi putih
    2. 1 bks santan instan kecil
    3. 1/2 ekor ikan cakalang asap disuwir2
    4. kemangi
    5. bumbu halus untuk ikan:
    6. 5 siung bawang merah
    7. 3 siung bawang putih
    8. 1 bh tomat
    9. 3 bh cabe merah
    10. 5 butir kemiri
    11. gula
    12. garam
    13. 3 lbr daun jeruk
    14. bahan tambahan:
    15. daun pisang
    16. lidi

    Langkah

    1. Nasi, santan dan garam dicampur dikukus sebentar, kl ga mau ribet nasi campur aja ma garam ato nasi aja, sesuai selera lah :)

    2. Bumbu halus ditumis sampai harum, masukkan cakalang suwir nya (krn saya cakalang sisa yg sdh digoreng jd ditambahkan air biar ga kering n bumbu meresap) kemudian masukkan gulgar, tes rasa dan terakhir masukkan kemangi, tumis sebentar, matikan kompor dan sisihkan

    3. Letakkan nasi di daun pisang, tumis cakalang ditengahnya, bungkus daun pisang dan sematkan lidi di ujung2 nya, bakar sebentar dan siap dihidangkan :)




    Demikianlah tadi Resep Nasi Bakar Cakalang, Mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Nasi Bakar Cakalang diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Nasi Bakar Cakalang Kiriman dari Dini diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Nasi Bakar Cakalang Kiriman dari Dini dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2019/10/resep-nasi-bakar-cakalang-kiriman-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.