Resep Asem-asem Hati Ampela dan tahu Karya Anis_Jingga

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Asem-asem Hati Ampela dan tahu Karya Anis_Jingga
  • Resep Asem-asem Hati Ampela dan tahu oleh Anis_Jingga

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Asem-asem Hati Ampela dan tahu. Resep Asem-asem Hati Ampela dan tahu yang dibuat oleh Anis_Jingga bisa disajikan 3 porsi.



    gambar untuk cara membuat Asem-asem Hati Ampela dan tahu


    Resep Asem-asem Hati Ampela dan tahu


    Porsi: 3 porsi

    Bahan-bahan

    1. 5 pasang ati ampela ayam
    2. 4 buah tahu kecil,,potong dadu
    3. Bumbu iris:
    4. 5 siung bamer
    5. 4 siung baput
    6. 1 buah tomat hijau
    7. 1 buah tomat merah
    8. 10 cabe rawit merah
    9. 4 cabe hijau besar
    10. 1 ruas jahe
    11. 1 ruas lengkuas
    12. Tambahan: gula,garam,penyedam
    13. 1 sdm air asam jawa

    Langkah

    1. Pertama : siapkan ati ampela,bersihkan dan di rendam dgn air jeruk nipis agar bau amisnya hilang. Rebus selama 10 menit sampai matang. Lalu iris sesuai selera

    2. Iris semua bumbunya..lalu siapkan wajan beri 4 sdm minyak goreng,lalu tumis sampai semua harum dan bercampur jd satu. Tambahan 2 gelas kecil air dan beri gula,garam, dan penyedap rasa.

    3. Setelah mendidih masukkan tahu putih yg sudah dipotong,lalu ati ampela juga, masukkan air asam jawa. Cicipi rasa,masak sampai matang lalu angkat. Dan siap dihidangkan.




    Itulah Resep Asem-asem Hati Ampela dan tahu, Mudah-mudahan berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Asem-asem Hati Ampela dan tahu diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Asem-asem Hati Ampela dan tahu Karya Anis_Jingga diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Asem-asem Hati Ampela dan tahu Karya Anis_Jingga dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2019/11/resep-asem-asem-hati-ampela-dan-tahu.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.