Resep Ayam Goreng Mentega Karya Zaza Maskuzatul G

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ayam Goreng Mentega Karya Zaza Maskuzatul G
  • Resep Ayam Goreng Mentega oleh Zaza Maskuzatul G

    Berikut ini resep memasak Ayam Goreng Mentega. Resep Ayam Goreng Mentega yang dibuat oleh Zaza Maskuzatul G dapat disajikan .



    bahan dan cara membuat Ayam Goreng Mentega


    Resep Ayam Goreng Mentega


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1/4 kg Ayam
    2. Jeruk Nipis
    3. Lada
    4. Tepung Sajiku
    5. 3 siung Bawang Putih
    6. 1/2 Buah Bawang Bombai
    7. Cabe Keriting (sesuai selera)
    8. 1 sachet saori saus tiram
    9. 2 sendok kecap manis
    10. Gula, garam, kaldu ayam

    Langkah

    1. Potong kecil ayam, lalu bersihkan. Setelah itu, iris jeruk nipis peres diatas ayam, beri lada dan garam secukupnya. Biarkan selama 10-15 menit.

    2. Lumuri ayam dengan tepung sajiku. Lalu goreng hingga matang.

    3. Cincang bawang putih, iris bawang bombai dan cabai.

    4. Tumis bawang putih dengan mentega. Lalu masukan bawang bombai setelah layu masukan cabai. Masukan lada secukupnya, saos tiram, kecap, gula, garam, dan kaldu bubuk. Aduk jika ingin lebih encer bisa ditambahkan air. Lalu test rasa jika dirasa semua sudah pas biarkan hingga sedikit asat lalu angkat.

    5. Ayam bisa di campur dengan saus mentega sewaktu masih di masak. Tapi saya ingin ayamnya masih crispy jadi saya siram diatas ayam yg sudah di goreng.




    Demikianlah Resep Ayam Goreng Mentega, Mudah-mudahan anda menyukainya.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Ayam Goreng Mentega diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ayam Goreng Mentega Karya Zaza Maskuzatul G diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ayam Goreng Mentega Karya Zaza Maskuzatul G dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2019/11/resep-ayam-goreng-mentega-karya-zaza.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.