Resep Ayam Goreng Saus Balado Oleh Cooking with Sheila

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ayam Goreng Saus Balado Oleh Cooking with Sheila
  • Resep Ayam Goreng Saus Balado oleh Cooking with Sheila

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Ayam Goreng Saus Balado. Resep Ayam Goreng Saus Balado yang dibuat oleh Cooking with Sheila bisa jadi .



    resep masakan Ayam Goreng Saus Balado


    Resep Ayam Goreng Saus Balado


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 ekor ayam lehor, potong 10 bagian
    2. 4 lembar daun jeruk
    3. 1 batang serai, memarkan
    4. 3 mata asam Jawa, beri sedikit air
    5. 3 sdm gula pasir
    6. secukupnya Garam dan merica
    7. 2 sdt kaldu ayam atau jamur bubuk
    8. secukupnya Minyak goreng
    9. Bumbu yang dihaluskan:
    10. 12 buah cabai merah besar
    11. 8 buah cabai rawit merah
    12. 2 buah tomat merah
    13. 8 butir bawang merah

    Cara Membuat

    1. – Cuci bersih ayam. Rendam sebentar dengan garam, merica dan 1 kaldu ayam atau jamur bubuk. – Panaskan minyak dalam wajan. Goreng ayam dengan api sedang hingga matang cokelat keemasan. – Di wajan yang sama, panaskan sedikit minyak dan tumis bumbu halus bersama daun jeruk dan serai. Masak sebentar selama 5 menit kemudian bumbuhi dengan garam, 1 sst kaldu bubuk, gula dan merica secukupnya. Tambahkan air asam. – Masak kembali hingga air hampir habis. – Koreksi rasa.

    2. – Masukkan ayam. Aduk rata. Masak sebentar hingga bumbu meresap. – Matikan api dan sajikan. Untuk 1 ekor (10 potong) ayam




    Itulah Resep Ayam Goreng Saus Balado, Harapan kami berguna untuk anda.Untuk mendapatkan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Ayam Goreng Saus Balado diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ayam Goreng Saus Balado Oleh Cooking with Sheila diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ayam Goreng Saus Balado Oleh Cooking with Sheila dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2019/11/resep-ayam-goreng-saus-balado-oleh.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.