Resep Bolu kukus gula merah tanpa telur By arini uwais

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bolu kukus gula merah tanpa telur By arini uwais
  • Resep Bolu kukus gula merah tanpa telur oleh arini uwais

    Inilah cara memasak Bolu kukus gula merah tanpa telur. Resep Bolu kukus gula merah tanpa telur yang dibuat oleh arini uwais cukup untuk .



    gambar untuk cara membuat Bolu kukus gula merah tanpa telur


    Resep Bolu kukus gula merah tanpa telur


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 250 gram gula merah
    2. 250 ml air
    3. 250 gram terigu segitiga
    4. 1/2 sdt soda kue
    5. 1/2 sdt baking powder
    6. 150 ml minyak goreng
    7. 1/2 sdt garam halus

    Langkah

    1. Rebus gula merah+air sampai gula merah larut. Sisihkan sampai gula dingin.

    2. Ayak terigu+soda kue+baking powder lalu tambahkan garam. Setelah itu tambahkan larutan gula merah. Dan aduk pakai wishker sampai rata dan tidak ada tepung yang bergerindil. Setelah adonan rata masukkan minyak goreng dan aduk sampai tercampur rata.

    3. Lalu tuang ke dalam cetakan bolu kukus yg telah di beri cupcase. Dan kukus selama 15 menit dengan api besar.

    4. Note:pilih gula merah yang empuk. Yang biasa di pake untuk gado-gado supaya hasil kue bagus dan wangi. Minyak gorengnya yg kondisinya masih segar agar kue mekarnya bagus dan lembab. Jangan lupa tutup dandang di lapisin serbet. Dan tunggu sampai dandang beruap dan benar-benar panas.




    Itulah Resep Bolu kukus gula merah tanpa telur, Harapan kami berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Bolu kukus gula merah tanpa telur diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bolu kukus gula merah tanpa telur By arini uwais diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep Bolu kukus gula merah tanpa telur By arini uwais dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2019/11/resep-bolu-kukus-gula-merah-tanpa-telur.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.