Resep Es lilin kacang hijau Kiriman dari Winaria Lubis

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Es lilin kacang hijau Kiriman dari Winaria Lubis
  • Resep Es lilin kacang hijau oleh Winaria Lubis

    Berikut ini adalah resep memasak Es lilin kacang hijau. Resep Es lilin kacang hijau yang dibuat oleh Winaria Lubis bisa menjadi .



    resep lengkap untuk Es lilin kacang hijau


    Resep Es lilin kacang hijau


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1/4 kg kacang hijau dibersihkan dan rendam selama 2-3 jam
    2. 400 gr gula merah diiris-iris
    3. 250 gr gula pasir
    4. 5000 ml santan dari 1 butir kelapa
    5. 2 bks tepung hunkwe
    6. 1/2 sdt garam
    7. Sejumput vanili
    8. 3 lbr daun pandan ditekuk lalu sematkan
    9. 2 ruas jari jahe
    10. 40 plastik bungkus es lilin

    Cara Membuat

    1. Rebus kacang hijau bersama daun pandan sampai matang, lembek (pecah-pecah).

    2. Panaskan santan bersama gula pasir, gula merah, garam, dan vanili. Panaskan sampai mendidih dan gula larut. Kemudian disaring.

    3. Masukkan kacang hijau ke dalam santan bersama jahe. Masak lagi sambil terus diaduk-aduk dan mendidih. Bila kurang manis, boleh ditambah gula lagi.

    4. Masukkan tepung hunkwe ke dalam mangkuk, lalu larutkan dengan 100 ml air biasa. Kemudian tuang ke dalam adonan bubur kacang hijau. Aduk-aduk sampai bubur agak mengental dan mendidih. Kira-kira 15 menit. Lalu matikan api.

    5. Tunggu bubur agak dingin, lalu masukkan ke dalam plastik es lilin sepanjang 15 cm (menurut selera). Lakukan sampai bubur habis kira-kira 40 bungkus. Setelah itu simpan dalam kulkas sampai es membeku.

    6. Sajikan...




    Itulah tadi Resep Es lilin kacang hijau, Harapan kami berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Es lilin kacang hijau diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Es lilin kacang hijau Kiriman dari Winaria Lubis diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Es lilin kacang hijau Kiriman dari Winaria Lubis dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2019/11/resep-es-lilin-kacang-hijau-kiriman.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.