Resep Lumpia basah bandung Karya Mami AL

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Lumpia basah bandung Karya Mami AL
  • Resep Lumpia basah bandung oleh Mami AL

    Dibawah ini adalah resep Lumpia basah bandung. Resep Lumpia basah bandung yang dishare oleh Mami AL bisa disajikan 4 porsi.



    gambar untuk resep Lumpia basah bandung


    Resep Lumpia basah bandung


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1/2 kg bengkoang
    2. 1/4 tauge segar
    3. 3 butir telur
    4. 3 gendul gula merah
    5. 1 sdt garam
    6. 1/4 sdt penyedap rasa
    7. 1 ons rawit (rebus lalu blender)
    8. 1 sdm tepung kanji
    9. 4 siung baput
    10. minyak untuk menumis

    Langkah

    1. Bengkoang kupas lalu potong korek api, rebus dengan 600 ml air, masukan gula merah, rebus kira kira 20 menit, matikan api lalu biarkan dingin. Stelah dingin saring bengkoang dari air nya (kalau untuk hidangan sore saya biasa bikin ini dari siang nya)

    2. Air rebusan bengkoang tadi didihkan kembali sambil dicampurkan dengan kanji yg dilarutkan dengan setengah gelas air matang. Jadi deh adonan gula lengket yang kayak dijual abang lumpia gerobak he he...

    3. Ulek bawang putih lalu tumis, masukan telur aduk aduk lalu masukan tauge dan bengkoang, ungkep 2 menit lalu beri sambal rawit, garam dan penyedap serta bumbu tumis sebentar saja.

    4. Sambil menunggu matang, siapkan kulit lumpia lalu olesi dengan gula tadi dan tuangkan isian lumpia.




    Itulah Resep Lumpia basah bandung, Harapan kami berguna untuk anda.Untuk menemukan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Lumpia basah bandung diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Lumpia basah bandung Karya Mami AL diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Lumpia basah bandung Karya Mami AL dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2019/11/resep-lumpia-basah-bandung-karya-mami-al.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.