Resep Mini Apple Pie Oleh Merra Bawati

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Mini Apple Pie Oleh Merra Bawati
  • Resep Mini Apple Pie oleh Merra Bawati

    Berikut ini adalah resep cara membuat Mini Apple Pie. Resep Mini Apple Pie yang dishare oleh Merra Bawati bisa disajikan .



    resep lengkap untuk Mini Apple Pie


    Resep Mini Apple Pie


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan kulit pie:
    2. 300 gr tepung terigu protein sedang
    3. 150 gr butter/ margarin
    4. 5 sdm gula halus(gula pasir yang diblender)
    5. 1/2 sdt garam
    6. 2 kuning telur
    7. 5 sdm air es
    8. Bahan isian:
    9. 2 buah apel ukuran besar, potong kecil-kecil (apel Fuji),
    10. Secukupnya gula pasir (sesuai selera)
    11. 1/4 sdt garam
    12. 1/2 sdt kayu manis bubuk
    13. 1 sdm butter/ margarin
    14. 1 sdt maizena(cairkan dengan air sekitar 50 ml)

    Langkah

    1. Siapkan isian: masak gula bersama sedikit air sampai mendidih. Masukkan potongan apel, kayu manis bubuk, butter/margarin, dan garam. Masak sampai lembut tapi tidak hancur (apel masih bertekstur). Setelah airnya menyusut, beri larutan maizena. Aduk rata sampai meletup-letup, angkat, dinginkan.

    2. Kulit pie: campur terigu, gula, dan garam dalam satu wadah. Aduk rata. Masukkan butter/ margarin, aduk sampai berbutir-butir menggunakan garpu atau ujung-ujung jari.

    3. Masukkan kuning telur, aduk asal rata. Masukkan air es sesendok demi sesendok sambil terus diaduk menggunakan garpu/ ujung-ujung jari sampai bergumpal. Jangan diuleni supaya kulit pie tidak keras.

    4. Bungkus adonan dengan plastik wrap (pastikan tertutup rapat supaya adonan tidak kering), masukkan kulkas sekitar 15-30 menit.

    5. Giling tipis menggunakan dua buah plastik. Cetak berbentuk lingkaran menggunakan mulut gelas/ cutter lingkaran. Masukkan ke dalam cetakan pie mini, tekan-tekan dengan ujung jari, ratakan. Tusuk-tusuk dengan garpu agar saat dipanggang tidak menggelembung. Isi dengan bahan isian.

    6. Sisakan adonan kulit pie untuk membuat penutup pie. Cara membuat penutupnya, potong panjang menggunakan cutter bergerigi. Tangkupkan di atas adonan isi, rapatkan ujung-ujungnya agar tidak terlepas saat dipanggang.

    7. Olesi bagian penutup pie dengan kuning telur, panggang dengan suhu 150' C sampai matang. (Tergantung oven masing-masing)

    8. Mini apple pie siap disajikan.

    9. Notes: cetakan pie tidak perlu dioles dengan margarin/minyak.

    10. Keluarkan pie dari cetakannya setelah hangat/dingin, agar tidak hancur.




    Itulah tadi Resep Mini Apple Pie, Semoga berguna untuk anda.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Mini Apple Pie diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Mini Apple Pie Oleh Merra Bawati diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Mini Apple Pie Oleh Merra Bawati dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2019/11/resep-mini-apple-pie-oleh-merra-bawati.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.