Resep Nugget Mi Instan By Nurazizah ??

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Nugget Mi Instan By Nurazizah ??
  • Resep Nugget Mi Instan oleh Nurazizah ??

    Inilah cara memasak Nugget Mi Instan. Resep Nugget Mi Instan yang dishare oleh Nurazizah ?? dapat disajikan .



    gambar untuk resep makanan Nugget Mi Instan


    Resep Nugget Mi Instan


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 bungkus mi instan jumbo
    2. 1 batang wortel (atau sayuran lainnya)
    3. 2 batang daun bawang
    4. 3 butir telur (utk dicampurkan)
    5. 1 butir telur (utk pelapis)
    6. 100 gr tepung panir (atau secukupnya)
    7. secukupnya minyak goreng

    Langkah

    1. Iris daun bawang dan wortel.

    2. Rebus mi instan. Tiriskan.

    3. Campurkan wortel, daun bawang dan telur. Kocok lepas sampai merata. Lalu masukkan bumbu mi kedalamnya. Aduk aduk.

    4. Masukkan mi kedalam mangkuk tadi. Aduk rata.

    5. Siapkan loyang. Oleskan mentega atau minyak secara merata. Lalu masukkan mi kedalam loyang. Ratakan. Dan kukus sekitar 15 - 20 menit.

    6. Setelah dikukus. Biarkan mi dingin terlebih dahulu (dengan suhu ruang, jangan dimasukkan ke dalam kulkas). Lalu potong-potong sesuai selera.

    7. Siapkan piring berisi tepung roti. Lalu kocok lepas telur di mangkuk berbeda. Masukkan potongan nugget tadi ke dalam telur, lalu gulingkan di tepung roti secara merata. Akan lebih baik masukkan ke freezer terlebih dahulu sebelum digoreng (agar tepung roti lebih lengket).

    8. Goreng nugget sebentar saja dengan api kecil sampai berwarna kuning keemasan (saya goreng terlalu mutung wkwkw). Sajikan dengan saos sambal. Bisa juga dijadikan lauk bekal.

    9. PS: (1) mi nya lebih baik diremukkan terlebih dahulu. Saya lupa remukkan jadi susah pas diaduk dengan wortel dkk. (2) wortel nya dipotong kecil kecil enak juga jadi enak diaduk. Saya potong pake parutan cuma terlalu panjang.




    Itulah Resep Nugget Mi Instan, Mudah-mudahan berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Nugget Mi Instan diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Nugget Mi Instan By Nurazizah ?? diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Nugget Mi Instan By Nurazizah ?? dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2019/11/resep-nugget-mi-instan-by-nurazizah.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.