Resep Plaited coconut bread tanpa telur (sponge dough methode) serat h Karya Syahla Moms cuisine

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Plaited coconut bread tanpa telur (sponge dough methode) serat h Karya Syahla Moms cuisine
  • Resep Plaited coconut bread tanpa telur (sponge dough methode) serat h oleh Syahla Moms cuisine

    Berikut ini adalah resep Plaited coconut bread tanpa telur (sponge dough methode) serat h. Resep Plaited coconut bread tanpa telur (sponge dough methode) serat h yang ditulis Syahla Moms cuisine bisa menjadi 5 porsi.



    resep Plaited coconut bread tanpa telur (sponge dough methode) serat h


    Resep Plaited coconut bread tanpa telur (sponge dough methode) serat h


    Porsi: 5 porsi

    Bahan-bahan

    1. adonan roti (bahan sponge /biang):
    2. 200 gr tepung protein sedang
    3. 3 gr ragi instan
    4. 150-160 ml air (dicampur beberapa tetes pasta pandan)
    5. 25 gr gula pasir
    6. adonan dough:
    7. 30-35 gr tepung protein sedang
    8. 1 sdm susu bubuk
    9. bahan filling/isian
    10. 75 gr kelapa muda parut
    11. 25 gr butter/margarin
    12. 25 gr gula halus
    13. 25 gr susu bubuk
    14. 2 tetes pasta pandan (sesuaikan selera)
    15. bahan olesan :butter/margarin

    Langkah

    1. Campur semua adonan biang,tutup dengan kain bersih/plastik wrap. Diamkan 1 jam (kalo saya, masukkan adonan dalam kulkas, setting no 2). Disuhu ruang juga bisa. Tapi karena saya uleni manual, biar adonannya tetap dingin saat diuleni/dibanting2.hehehe

    2. Setelah 1 jam, tambahkan bahan dough (tepung dan susu bubuk). Uleni sampai kalis, setelah itu tambahkan butter/margarin. Uleni sampai elastis. Diamkan 15-25 menit atau mengembang 2 x lipat.

    3. Sementara buat filling : kocok butter dengan gula hingga lembut (saya cuma pake sendok saja)kemudian masukkan 2 tetes pasta pandan (sesuaikan selera, untuk pemberian warnanya). Aduk rata. Kemudian masukkan kelapa parut dan susu bubuk, aduk rata. Bentuk bulat2 (saya bagi 8 bulatan, sekitar belasan gram kali ya), saya gak tau ukuran persisnya, karena timbangan saya bukan digital. Masukkan dalam lemari es,biar mengeras.

    4. Setelah adonan roti mengembang 2 x lipat, kempeskan. Kemudian bulatkan, bagi 8 bagian, hampir 50 gr setiap bulatan.

    5. Setiap bulatan kemudian diberi isian,pipihkan dan bentuk sesuai selera (bentuk roti kepang) diamkan roti selama 25-30 menit diatas loyang yang sudah disemir margarin.

    6. Panaskan oven, sesuaikan oven masing2. Panggang selama 12-15 menit. Saya pake api atas selama 15 menit, kemudian 2 menit pake api bawah. Setelah matang, masih panas olesi dengan margarin/butter biar mengkilap cantik.

    7. #adonan sponge, tidak terlalu cair dan tidak terlalu kering. Adonanya lumpy, sama seperti adonan sponge,diresep roti sebelumnya (wassant bread). Kalau adonan dirasa sedikit lembek, tambahkan saja sedikit tepung, gak masalah. Tapi bagi saya ini udah pas banget.

    8. Roti nya benar benar empukkkk

    9. Lihat kan seratnya,halusssss.

    10. Bisa jadi andalan nie, gak perlu takut bikin roti tanpa telur. Malah lebih mantap hasilnya.




    Itulah tadi Resep Plaited coconut bread tanpa telur (sponge dough methode) serat h, Mudah-mudahan berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Plaited coconut bread tanpa telur (sponge dough methode) serat h diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Plaited coconut bread tanpa telur (sponge dough methode) serat h Karya Syahla Moms cuisine diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Plaited coconut bread tanpa telur (sponge dough methode) serat h Karya Syahla Moms cuisine dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2019/11/resep-plaited-coconut-bread-tanpa-telur.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.