Resep Sambal Goreng Kentang Kering Kiriman dari Retno Asih

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sambal Goreng Kentang Kering Kiriman dari Retno Asih
  • Resep Sambal Goreng Kentang Kering oleh Retno Asih

    Berikut ini adalah resep Sambal Goreng Kentang Kering. Resep Sambal Goreng Kentang Kering yang dishare oleh Retno Asih bisa menjadi .



    resep Sambal Goreng Kentang Kering


    Resep Sambal Goreng Kentang Kering


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 2 kg kentang kupas,cuci,pasrah
    2. 1,5 ons bawang merah rajang tipis
    3. 6 buah cabe merah besar (bisa lebih)
    4. 1 sdm merica butiran
    5. 1/2 genggam bawang putih
    6. 1 ruas laos
    7. sesuai selera gula pasir agak byk
    8. secukupnya garam
    9. sesuai selera asam Jawa/ cuka
    10. secukupnya minyak untuk menggoreng

    Cara Membuat

    1. Kentang cuci bersih, potong jd 4 lalu pasrah sambil direndam air.

    2. Uleg halus semua bahan kecuali cuka.

    3. Goreng kentang dan bawang goreng lalu sisihkan. Selanjutnya tumis bumbu halus tadi setelah bumbu berubah warna dan wangi tambahkan cuka/asam Jawa lalu masukkan kentang goreng nya aduk"hingga rata terakhir bawang goreng masukkan aduk" rata jika kurang manis bisa tambahkan gula, jika pgn sedep bisa ditambahkan penyedap.

    4. Nb. Jika suka sambel goreng kentang kering yg bersih gak clonteng"item dan kempel" saran saya gunakan cuka. Tapi jika suka penampilan warna yg agak gelap manis ?? pake asam jawa aja. Agak kempel c,tapi menurut saya rasa lebih sedep asem manis pedes gurih gitu deh. (Ini saya pake cuka,cz asam dirumah lagi abis). Dan setelah dingin/uap panas hilang sebaiknya segera masukkan toples supaya gak melempem.




    Demikianlah Resep Sambal Goreng Kentang Kering, Harapan kami berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Sambal Goreng Kentang Kering diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sambal Goreng Kentang Kering Kiriman dari Retno Asih diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Sambal Goreng Kentang Kering Kiriman dari Retno Asih dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2019/11/resep-sambal-goreng-kentang-kering.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.