Resep Spiku Almond (basic Bolu Air) Karya Meysachi Amaranggana (???)

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Spiku Almond (basic Bolu Air) Karya Meysachi Amaranggana (???)
  • Resep Spiku Almond (basic Bolu Air) oleh Meysachi Amaranggana (???)

    Inilah resep memasak Spiku Almond (basic Bolu Air). Resep Spiku Almond (basic Bolu Air) yang dibuat oleh Meysachi Amaranggana (???) bisa disajikan .



    resep makanan Spiku Almond (basic Bolu Air)


    Resep Spiku Almond (basic Bolu Air)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 butir Telur
    2. 225 ml Susu Cair (1 kotak susu uht ukuran kecil, bukan ukuran mini ya..)
    3. 12 sdm Gula Pasir
    4. 1 sdt Emulsifier (SP)
    5. 1/2 sdt Garam
    6. 20 sdm Terigu
    7. 3 sdm Maizena
    8. 2 sdm Coklat Bubuk
    9. 1 sdt Vanilla Bubuk
    10. 1 sdt Speculaas
    11. secukupnya Almond untuk topping. bisa juga pakai meises atau chocochip. sesuai selera aja

    Langkah

    1. Ayak bersama2: terigu, maizena, coklat bubuk, bumbu speculaas, baking powder. Sisihkan.

    2. Kocok telur, susu, gula pasir dan sp. Kocok bertahap, gunakan mixer kecepatan rendah dulu sampai gula larut kemudian naikkan kecepatan mixer kocok hingga mengembang dan berjejak.

    3. Masukkan tepung yang sudah diayak ke dalam adonan, aduk rata. Saya pakai mixer kecepatan rendah, kemudian tambahkan garam dan vanilla. Aduk rata.

    4. Panaskan oven suhu 180 derajat celcius. Kemudian tuangkan adonan ke dalam loyang yang sudah dialasi kertas roti, ratakan permukaan adonan dengan menggunakan garpu. Taburkan topping. Saya pakai almond. Panggang dengan metode au bain marie atau waterbath, selama kurang lebih 60 menit. Test tusuk ya, agar tau matang ngganya.

    5. Setelah matang, balikkan di atas cooling rack, tunggu sampai agak dingin setelah itu lepaskan kertas alasnya. Saya punya gompel karena ga sabaran lepasin kertasnya ???? hasilnya chewy bagian atas.. soft dalemnya.. dan sempet test masuk kulkas, tetep lembut loh.. sapa nyangka kalo cakenya tanpa butter/minyak dan cuma 1 telur. Yaaayy..




    Itulah Resep Spiku Almond (basic Bolu Air), Harapan kami anda menyukainya.Untuk mencari resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Spiku Almond (basic Bolu Air) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Spiku Almond (basic Bolu Air) Karya Meysachi Amaranggana (???) diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Spiku Almond (basic Bolu Air) Karya Meysachi Amaranggana (???) dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2019/11/resep-spiku-almond-basic-bolu-air-karya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.