Resep Bakso ikan tuna kuah kemangi - Dapur Mamakey

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bakso ikan tuna kuah kemangi - Dapur Mamakey
  • Resep Bakso ikan tuna kuah kemangi oleh Dapur Mamakey

    Dibawah ini adalah resep memasak Bakso ikan tuna kuah kemangi. Resep Bakso ikan tuna kuah kemangi yang dibuat oleh Dapur Mamakey cukup untuk .



    gambar untuk cara membuat Bakso ikan tuna kuah kemangi


    Resep Bakso ikan tuna kuah kemangi


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. bahan bakso
    2. 200 gr ikan tuna fillet, cuci
    3. 1 bh telur
    4. 100 gr sagu tani/tapioka
    5. 1/2 sdt garam
    6. 1/2 sdt gula
    7. 1/2 sdt merica bubuk
    8. 3 bawang merah, iris, goreng
    9. 3 bawang putih, iris goreng

    Cara Membuat

    1. Giling ikan beserta telur + bawang putih dan bawang merah yg sudah digoreng, hingga halus. Dalam wadah. Masukan terigu. Campur dgn gilingan ikan. Aduk dgn spatula kayu. Jgn bnyk diaduk agar tdk alot. Bentuk bulat seperti bakso. Kl saya di clututi pakai sendok.

    2. Rebus dengan air mendidih. Sampai mengapung. Tiriskan. Buang air kalau keruh, bila suka boleh buat kuah sop. * Kalau saya sebagian bakso dimasak, sebagian buat stok taruh kulkas. ?????????????? Kuah sop: 3 bawang putih goreng, ulek dengan merica. Masukan kdalam rebusan kuah sop. Beri daun bawang, tomat. Beri taburan bawang goreng. Sajikan hangag

    3. Sebagian stok bakso saya taruh di kulkas. Tahan suhu seminggu

    4. Ikan variatif, boleh tenggiri, bandeng, kembung, gabus dll. Sesuai selera




    Demikianlah Resep Bakso ikan tuna kuah kemangi, Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bakso ikan tuna kuah kemangi diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bakso ikan tuna kuah kemangi - Dapur Mamakey diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bakso ikan tuna kuah kemangi - Dapur Mamakey dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2019/12/resep-bakso-ikan-tuna-kuah-kemangi.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.