Resep Cake Caramel (sarang semut) Dari Endah Kusuma

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Cake Caramel (sarang semut) Dari Endah Kusuma
  • Resep Cake Caramel (sarang semut) oleh Endah Kusuma

    Inilah resep memasak Cake Caramel (sarang semut). Resep Cake Caramel (sarang semut) yang ditulis Endah Kusuma dapat disajikan .



    resep Cake Caramel (sarang semut)


    Resep Cake Caramel (sarang semut)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. bahan caramel:
    2. 350 gr gula pasir
    3. 21/2 gelas (belimbing/gelas air kemasan) air
    4. bahan lainnya:
    5. 15 sdm tepung terigu
    6. 15 sdm tepung tapioka
    7. 150 gr margarin (bisa juga butter)
    8. 150 gr susu kental manis putih
    9. 1/2 sdm baking powder
    10. 1/2 sdm soda kue
    11. 6 btr telur
    12. secukupnya vanili

    Langkah

    1. Lelehkan gula dlm teflon anti lengket berbarengan d wadah lain didihkan air. Setelah gula meleleh masukkan air panas sedkit2 ya hingga habis, aduk rata hingga gula larut bersama air dan mendidih angkat, sisihkan

    2. D wadah lain lelehkan margarin, sisihkan. Tunggu hingga semua bahan cair dingin ya. Baru proses selanjutnya

    3. D wadah lain masukkan telur dengn susu kental manis, aduk dengan pengaduk manual ya hanya untuk tercampur saja. Selanjutnya masukkan bahan cair yg sudah dingin aduk lagi dan terakhir masukkan semua bahan kering. Aduk manual ya biar tercampur rata, kalo masih ada tepung yg bergerindil bisa d saring.

    4. Tuang adonan k dalam loyang yg sudah d olesi margarin dan d lumuri tepung tipis2, jangan kaget ya adonannya memang encer

    5. Masukkan ke dalam oven yg sudah d panaskan terlebih dahulu. Panggang selama 45menit dengan api sedang jngn terlalu panas. Test tusuk cake kalo sudah tidak ada yg menempel tandanya cake sudah matang.

    6. Keluarkan dri oven jngn langsung di lepas dri loyang, tunggu hingga dingin biar cake gk rusak ya, karna cakenya pasti lengket k loyang. Saat cake masih panas pasti kelihatan berminyak sekali tapi kalo udh dingin gk kok. Selamat mencoba ya ????




    Demikianlah Resep Cake Caramel (sarang semut), Harapan kami berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Cake Caramel (sarang semut) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Cake Caramel (sarang semut) Dari Endah Kusuma diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Cake Caramel (sarang semut) Dari Endah Kusuma dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2019/12/resep-cake-caramel-sarang-semut-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.