Resep Korean Pancake (Hotteok) Dari Melanie

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Korean Pancake (Hotteok) Dari Melanie
  • Resep Korean Pancake (Hotteok) oleh Melanie

    Berikut ini resep memasak Korean Pancake (Hotteok). Resep Korean Pancake (Hotteok) yang ditulis Melanie bisa menjadi 1 porsi.



    resep makanan Korean Pancake (Hotteok)


    Resep Korean Pancake (Hotteok)


    Porsi: 1 porsi

    Bahan-bahan

    1. 150 gram Tepung terigu
    2. 2 sendok makan Gula pasir
    3. 10 gram Ragi instant
    4. 2 sendok makan Minyak sayur
    5. 120 ml Air hangat
    6. 1/2 sendok teh Garam
    7. 50 gram Gula semut
    8. 100 gram Kacang tanah sangrai (cincang kasar)
    9. 1 sendok teh Kayu manis bubuk

    Langkah

    1. Siapkan smua bahan untuk memudahkan dalam pengolahan.

    2. Masukkan terigu, gula pasir, ragi, garam, minyak sayur, uleni dengan menuangkan air hangat se sdikit demi sedikit hingga adonan kalis dan tidak menempel di tangan. Istirahatkan 30-60 menit hingga adonan mengembang.

    3. Sambil menunggu adonan kulit mengembang, kita buat isiannya yg terdiri dari kacang tanah, gula semut dan kayu manis bubuk. Sisihkan.

    4. Setelah 30-60 menit adonan akan mengembang 2x lebih besar dr ukuran sblmnya. Buang udara yg trperangkap di dalam adonan dengan cara meninjunya. (Klo lg kesel bs jd pelampiasan nih hehehe :p)

    5. Ini adonan kulit dan isian yg akan dibentuk.

    6. Ambil sdikit adonan, bulat2kan kemudian pipihkan. Beri isian kacang secukupnya kemudian adonan ditutup kembali. Bulat2kan kembali dan tekan sdikit supaya bentuknya agak pipih mnyerupai bakpia.

    7. Istirahatkan adonan kurleb 10 mnt. Panaskan wajan dengan sdikit minyak (Jgn trlalu bnyk, minyak seperti ktika akan menggoreng pancake). Panggang dengan api kecil, balik kue jik sdh trlihat kecoklatan dan matang. Angkat, sajikan.

    8. Taraaaaa!!! Ini dia korean pancake-nya, nikmat dsantap hangat2 mmm yum yum rasanya manis kerenyes2 nyessss ^^

    9. Disajikan dengan melted chocolate jg enak, ga prcaya? Yuk coba buat :p




    Itulah tadi Resep Korean Pancake (Hotteok), Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mencari resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Korean Pancake (Hotteok) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Korean Pancake (Hotteok) Dari Melanie diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Korean Pancake (Hotteok) Dari Melanie dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2019/12/resep-korean-pancake-hotteok-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.