Resep Martabak Telur Mini isi sayuran By Tetrin Wulandari

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Martabak Telur Mini isi sayuran By Tetrin Wulandari
  • Resep Martabak Telur Mini isi sayuran oleh Tetrin Wulandari

    Berikut ini adalah resep Martabak Telur Mini isi sayuran. Resep Martabak Telur Mini isi sayuran yang dibuat oleh Tetrin Wulandari bisa menjadi .



    gambar untuk resep makanan Martabak Telur Mini isi sayuran


    Resep Martabak Telur Mini isi sayuran


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan kulit martabak :
    2. 200 gram tepung terigu
    3. 1 butir telur
    4. 1 sdt garam
    5. secukupnya air
    6. 1 sdm minyak goreng
    7. Bahan isi :
    8. 4 butir telur
    9. 4 batang daun bawang
    10. 100 gram kol (kubis)
    11. secukupnya garam
    12. secukupnya merica bubuk
    13. Bahan acar :
    14. 1 buah mentimun
    15. secukupnya cabe rawit
    16. secukupnya gula pasir
    17. secukupnya garam
    18. 1 sdm cuka
    19. 1/2 gelas air masak

    Langkah

    1. Buat kulit martabak terlebih dahulu. Campur terigu, garam, telur. Tambahkan minyak goreng. Setelah tercampur tuang air sedikit demi sedikit sambil diuleni sampai kalis. Terus uleni sampai adonan tidak mudah putus jika ditarik. Setelah kalis bentuk menjadi bulatan-bulatan, besarnya sesuai selera saja. Rendam bulatan dalam minyak goreng diamkan (kalau saya sekitar 3 jam).

    2. Membuat isi martabak cukup mudah, potong-potong halus daun bawang dan kol. Kocok telur dalam wadah, tambahkan garam dan merica. Kemudian masukkan sayuran tadi. Aduk rata.

    3. Sekarang dilanjutkan dengan membuat acar. Kupas dan cuci bersih mentimun. Ambil daging buahnya saja, isinya tidak digunakan. Potong-potong sesuai selera. Masukkan irisan mentimun ke dalam wadah, menyusul cabe rawit, gula, garam, cuka. Aduk rata kemudian tuang air. Aduk kembali (jangan lupa dicicipi ya Bun..., sesuaikan manis dan asamnya dengan selera Bunda).

    4. Cara membuat martabak telur:
      Panaskan minyak dengan api kecil. Ambil satu bulatan adonan kulit, pipihkan setipis mungkin, karena saya kesulitan, saya pakai bantuan botol. Taruh adonan isi ditengah adonan kulit, lipat kulit seperti amplop, masukkan ke minyak yg sudah panas, lakukan dengan cepat ya...biar telur tidak meluber keluar kulit. Jadi begitu dilipat langsung digoreng. lakukan sampai habis. Goreng sampai kecoklatan, tusuk2 ketika selesai dibalik agar matang bagian dalamnya. Dibalik-balik ya Bun menggorengnya, berkali-kali agar matang sempurna.




    Itulah tadi Resep Martabak Telur Mini isi sayuran, Mudah-mudahan berguna untuk anda.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Martabak Telur Mini isi sayuran diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Martabak Telur Mini isi sayuran By Tetrin Wulandari diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Martabak Telur Mini isi sayuran By Tetrin Wulandari dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2019/12/resep-martabak-telur-mini-isi-sayuran.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.