Resep Soto ayam kuning koya krupuk By Debora Lissa

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Soto ayam kuning koya krupuk By Debora Lissa
  • Resep Soto ayam kuning koya krupuk oleh Debora Lissa

    Berikut ini adalah resep cara membuat Soto ayam kuning koya krupuk. Resep Soto ayam kuning koya krupuk yang dishare oleh Debora Lissa bisa jadi 8 porsi.



    cara membuat Soto ayam kuning koya krupuk


    Resep Soto ayam kuning koya krupuk


    Porsi: 8 porsi

    Bahan-bahan

    1. Bahan utama:
    2. 1 buah dada ayam
    3. 8 siung bawang merah
    4. 8 siung bawang putih
    5. 1 ruas lengkuas
    6. 1 ruas jahe
    7. 2 ruas kunyit
    8. 6 lbr daun jeruk
    9. 3 btg serai
    10. 4 bj kemiri yg di goreng (tp jgn sampe gosong)
    11. 1 sdm ketumbar bubuk
    12. sesuai selera daun seledri
    13. sesuai selera daun bawang
    14. 100 gr krupuk udang (digoreng..lalu di haluskan dan jadilah sebagai koya krupuk..waktu dihaluskan bleh di tambah garam sedikit)
    15. sesuai selera garam dan lada
    16. sedikit gula sebagai pengganti penyedap rasa
    17. Bahan pelengkap soto (sesuai selera) :
    18. keripik kentang
    19. kol iris halus (saya tidak pakai)
    20. kecambah yg pendek
    21. su'un
    22. telur rebus
    23. jeruk nipis
    24. sambal soto

    Cara Membuat

    1. Ayam dicuci bersih..boleh di kasih perasan air jeruk nipis...siapkan air secukupnya..didihkan masukkan ayam rebus krg lbh 30 mntan. Bawang merah & putih..beserta jahe,lengkuas,kunir serta kemiri haluskan. Lalu tambahkan ketumbar bubuk.. Siapkan penggorengan..tumis semua bumbu yg telah dihaluskan tambahan daun jeruk dan serai.. kalo sudah harum..masukkan ke rebusan ayam tadi..

    2. Setelah ayam di rebus beserta bumbu halus krg lbh 20 menitan..ditengah tengah merebusnya tambahkan garam,lada dan gula sebagai pengganti vitsin..lalu Test Rasa..setelah rasa udah pas...angkat tiriskan..lalu kuah soto bisa di taburi daun bawang beserta seledri yg telah di potong potong kecil..

    3. Dada ayam bisa di goreng sebentar dgn minyak yg telah dipanaskan dahulu...jgn terlalu lama menggorengnya nanti bisa jadi keras dada ayamnya..

    4. Setelah di goreng bentar...suwir suwir dada ayam tersebut sisihkan..

    5. Siapkan semua bahan pelengkap soto....antara lain kentang goreng...telur rebus...kecambah yg udah di rebus juga kol..serta su'un..

    6. Siapkan juga sambal sotonya...cabe sesuai selera rebus sampe layu lalu angkat tambahkan 2 bj kemiri yg sudah digoreng lalu haluskan tambahkan garam

    7. Siapkan juga krupuk udang goreng.. Lalu haluskan beserta garam sedikit...Siap sudah koya krupuknya..

    8. Saatnya menyajikan soto ayam kuning with koya krupuk...ambil mangkuk..tata nasi..lalu kol..kecambah..keripik kentang..su'un..telur rebus..tambahkan koya krupuk..(koya krupuk secukupnya aja...semakin banyak bisa membuat kuah soto menjadi kental)..jadi sesuai selera aja yaa bun..lalu tambahkan perasan jeruk nipis...lalu siram dengan kuah sotonya...taburi bawang goreng dan hidangkan berserta sambal sotonya...

    9. Siap sudah soto ayam kuning with koya krupuk....selamat menikmati...terima kasih...moga moga bermanfaat resep sederhana saya ini...




    Itulah Resep Soto ayam kuning koya krupuk, Mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Soto ayam kuning koya krupuk diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Soto ayam kuning koya krupuk By Debora Lissa diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Soto ayam kuning koya krupuk By Debora Lissa dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2019/12/resep-soto-ayam-kuning-koya-krupuk-by.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.