Resep Tongseng daging sapi ala saya Karya Yati_resmiana

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Tongseng daging sapi ala saya Karya Yati_resmiana
  • Resep Tongseng daging sapi ala saya oleh Yati_resmiana

    Berikut ini adalah cara memasak Tongseng daging sapi ala saya. Resep Tongseng daging sapi ala saya yang dishare oleh Yati_resmiana bisa jadi Untuk 10 porsi.



    gambar untuk cara membuat Tongseng daging sapi ala saya


    Resep Tongseng daging sapi ala saya


    Porsi: Untuk 10 porsi

    Bahan-bahan

    1. 500 gram daging sapi, potong2 dadu ukran 1,5 cm
    2. 300 gram kol, potong2 sesuai selera
    3. 1 buah tomat segar, belah 8
    4. 1 tangkai daun prei, potong2 panjang 1 cm
    5. 15 buah cabe rawit, potong2 3 bagian
    6. 1 sdm kecap manis
    7. minyak untuk menumis
    8. secukupnya garam
    9. bumbu halus :
    10. 5 buah cabe merah kriting
    11. 5 butir bawang merah
    12. 3 siung bawang putih
    13. 1,5 butir kemiri
    14. 1 sdt merica bulat
    15. 1 sdt jintan

    Langkah

    1. Daging dicuci sekali saja dengan air bersih. Asam garami.

    2. Tambahkan 1 sdm bumbu halus. (utk bumbu halusnya ga pake cabe rawit). Aduk rata, diamkan sekitar 2 menit untuk bumbu meresap.

    3. Panaskan minyak, tumis sisa bumbu sampai harum.

    4. Masukkan daging, aduk2 rata. Tambahkan sedikit air, aduk2, tutup. Biarkan beberapa lama sambil sesekali diaduk sampai daging empuk. (Jika air nya mulai kering dan daging belum empuk, boleh tambahkan sedikit air panas, supaya daging dn bumbu tidak sampai mengering)

    5. Jika daging sudah empuk, tambahkan kecap manis. Aduk2.

    6. Masukkan kol, aduk2, tutup. Biarkan lebih kurang 5 menit. Cicipi rasanya sesuai selera kita.

    7. Tambahkan potongan tomat, batang prei, cabe rawit potong. Aduk2, langsung matikan api.




    Demikianlah tadi Resep Tongseng daging sapi ala saya, Harapan kami dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Tongseng daging sapi ala saya diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Tongseng daging sapi ala saya Karya Yati_resmiana diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Tongseng daging sapi ala saya Karya Yati_resmiana dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2019/12/resep-tongseng-daging-sapi-ala-saya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.