Resep Tteokbokki (Korean Spicy Rice Cakes) Karya Cooking with Sheila

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Tteokbokki (Korean Spicy Rice Cakes) Karya Cooking with Sheila
  • Resep Tteokbokki (Korean Spicy Rice Cakes) oleh Cooking with Sheila

    Berikut ini resep masakan Tteokbokki (Korean Spicy Rice Cakes). Resep Tteokbokki (Korean Spicy Rice Cakes) yang ditulis Cooking with Sheila bisa menjadi .



    resep masakan Tteokbokki (Korean Spicy Rice Cakes)


    Resep Tteokbokki (Korean Spicy Rice Cakes)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 500 gram rice cake Korea (beli online)
    2. 200 gram fish cakes (saya beli jadi)
    3. 800 mL kaldu anchovy alias teri atau kaldu ayam (baca catatan di bawah untuk membuat kaldu anchovy)
    4. 4 sdm bumbu gochujang
    5. 1 sdm bubuk cabai (merk Korea)
    6. 1-2 sdm gula pasir
    7. 2 batang daun bawang, potong 4-5 cm
    8. Optional: telur rebus
    9. secukupnya Garam
    10. 1 sdm minyak wijen

    Langkah

    1. – Rebus kaldu dan masukkan rice cakes. – Tambahkan saus gochujang dan aduk rata. – Masak hingga kuah mengental dan rice cakes empuk. – Masukkan fish cakes, optional telur rebus dan daun bawang. – Masak sebentar hingga matang. Terakhir tambahkan minyak wijen. – Matikan api dan sajikan selagi panas.. Saya suka tambahkan biji wijen. Untuk 6 porsi

    2. Catatan: Didihkan 1 L air bersama 10 ekor teri medan (yg besar), sedikit irisan lobak, bawang bombay dan optional kelp, sejenis rumput laut. Di-skip saja kelp nya kalau tidak ada. Masak selama 20-30 menit saja. Tambahkan air bila banyak berkurang. Saring.




    Itulah Resep Tteokbokki (Korean Spicy Rice Cakes), Harapan kami berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Tteokbokki (Korean Spicy Rice Cakes) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Tteokbokki (Korean Spicy Rice Cakes) Karya Cooking with Sheila diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Tteokbokki (Korean Spicy Rice Cakes) Karya Cooking with Sheila dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2019/12/resep-tteokbokki-korean-spicy-rice.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.