Resep Bolu kukus pisang coklat ?? Oleh Nofitri Yanti Sirait

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bolu kukus pisang coklat ?? Oleh Nofitri Yanti Sirait
  • Resep Bolu kukus pisang coklat ?? oleh Nofitri Yanti Sirait

    Berikut ini resep Bolu kukus pisang coklat ??. Resep Bolu kukus pisang coklat ?? yang dibuat oleh Nofitri Yanti Sirait dapat disajikan .



    resep lengkap untuk Bolu kukus pisang coklat ??


    Resep Bolu kukus pisang coklat ??


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 80 gr tepung terigu
    2. 2 buah pisang lilin (atau pisang apa aja yg penting manis)
    3. 1/2 sdt baking powder
    4. 1/4 sdt baking soda
    5. 1 sdm mentega cair / minyak sayur juga bisa
    6. 1 sdm air
    7. 1/2 sdt garam
    8. 1 sdm coklat bubuk
    9. 30 gr susu bubuk
    10. secukupnya ceres (optional)
    11. 50 gr gula pasir

    Langkah

    1. Haluskan pisang menggunakan sendok garpu.

    2. Campur semua bahan jadi satu. Jangan lupa untuk bahan2 kering harus diayak terlebih dahulu. Hasil adonannya nanti agak padat/lengket dan ga gitu cair ya

    3. Setelah adonan tercampur rata. Masukkan dalam cetakan, kemudia kukus dalam kukusan yg sudah dipanaskan terlebih dahulu dan jangan lupa untuk melapisi tutup kukusan dengan kain serbet agar air tidak menetes keatas adonan. Kukus selama 20menit. Jangan buka tutup kukusan selama proses pengukusan supaya hasilnya bisa merekah.




    Demikianlah tadi Resep Bolu kukus pisang coklat ??, Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Bolu kukus pisang coklat ?? diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bolu kukus pisang coklat ?? Oleh Nofitri Yanti Sirait diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bolu kukus pisang coklat ?? Oleh Nofitri Yanti Sirait dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2015/03/resep-bolu-kukus-pisang-coklat-oleh.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.