Resep Puding melon saus coklat Kiriman dari Andari Widaryatno

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Puding melon saus coklat Kiriman dari Andari Widaryatno
  • Resep Puding melon saus coklat oleh Andari Widaryatno

    Berikut ini adalah resep masakan Puding melon saus coklat. Resep Puding melon saus coklat yang dishare oleh Andari Widaryatno dapat disajikan 1 loyang.



    resep lengkap untuk Puding melon saus coklat


    Resep Puding melon saus coklat


    Porsi: 1 loyang

    Bahan-bahan

    1. puding :
    2. 1 sachet nutrijel melon
    3. 1 sachet agar-agar plain (swalow globe)
    4. 1 kaleng susu kental manis (carnation)
    5. 1200 ml air matang
    6. 100 gr gula pasir
    7. 1 bks vanili bubuk
    8. sejumput garam
    9. saus puding:
    10. 1/2 kaleng susu kental manis
    11. 2 sachet milo, larutkan dgn sedikit. air panas
    12. 1 butir kuning telur (optional)
    13. 3 sdm maizena larutkan dgn sedikit air
    14. 500 ml air matang
    15. cetakan puding (diameter 25 cm)

    Cara Membuat

    1. Siapkan bahan

    2. Cara membuat puding : Tuang susu kental manis ke dalam panci. Tambahkan 1100 ml air. Jerang di atas kompor dgn api kecil. Aduk sesekali.

    3. Dlm mangkok atau gelas, campur dan aduk merata agar2, Nutrijel, gula pasir, garam dan vanili bubuk. Tambahkan 100 ml air matang, aduk rata dan tuang ke dalam panci berisi larutan susu.

    4. Aduk larutan susu dan agar2 hingga sedikit meletup2 di pinggir panci. Lalu tuang ke dalam cetakan.

    5. Cara membuat saus : larutkan coklat bubuk dgn sedikit air panas hingga benar2 larut. Tuang ke dalam panci. Tambahkan SKM (susu kental manis) dan 500ml air, jerang di atas kompor dengan api sedang Aduk perlahan.

    6. Bila menggunakan kuning telur... Dalam mangkok, kuning telur kocok lepas, lalu tambahkan 3 sendok makan larutan susu coklat yg sudah panas. (Tapi belum meletup letup), aduk kuning telur lalu masukan kembali ke dalam larutan susu coklat. **Buat saya ini istilah "memancing", supaya telur tidak langsung matang pada saat dicampurkan ke dalam larutan yg sdh panas.

    7. Terakhir larutkan maizena dengan sedikit air, aduk, lalu langsung tuang ke dalam larutan susu coklat. Sambil diaduk perlahan dan merata. Bila larutan susu sdh meletup letup, angkat dan dinginkan.

    8. Bila puding sudah set/kaku dan saus sudah dingin, siap dihidangkan. ??




    Demikianlah tadi Resep Puding melon saus coklat, Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Puding melon saus coklat diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Puding melon saus coklat Kiriman dari Andari Widaryatno diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Puding melon saus coklat Kiriman dari Andari Widaryatno dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2015/06/resep-puding-melon-saus-coklat-kiriman.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.