Resep Donat empuk gampang tanpa kentang

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Donat empuk gampang tanpa kentang
  • Resep Donat empuk gampang tanpa kentang oleh Ny.Asa2

    Inilah resep Donat empuk gampang tanpa kentang. Resep Donat empuk gampang tanpa kentang yang dibuat oleh Ny.Asa2 cukup untuk .



    gambar untuk resep Donat empuk gampang tanpa kentang


    Resep Donat empuk gampang tanpa kentang


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 5 sdm gula
    2. 1 sdm fermipan
    3. 1 gelas air hangat
    4. 20 sdm tepung (saya pakai cakra kembar)
    5. 3 sdm susu dencow
    6. 1/2 sdt super GS
    7. 1/4 sdt baking powder
    8. 1 butir kuning telur
    9. 3 sdm mentega

    Cara Membuat

    1. Larutkan 1 sdm gula dengan 1 sdm fermipan dalam segelas air hangat (jangan panas atau dingin ya) tunggu 5-7 menit sampai fermipan berbusa (kalau tidak berbusa berarti fermipan mati dan ganti dengan fermipan baru)
    2. Sementara itu campur 20 sdm tepung terigu, 3 sdm susu dencow, 1/2 sdt super GS, 1/4 baking powder, 1 kuning telur, aduk rata dan campur dengan larutan fermipan tadi sampai setengah kalis(kalau kurang air tambah kagi ya)
    3. Setelah itu campurkan 3sdm mentega dan uleni lagi sampai benar2 kalis (tidak lengket di tangan) dibanting2 juga gapapa yaa sist (biar lebih empuk).
    4. Setelah kalis taruh di wadah (diberi tepung dl agar tdk lengket) dan ditutup kain lap basah) tunggu sekitar 30 menit, setelah mengembang pisahkan menjadi bulatan2 kecil (sesuai selera)jangan lupa beri tepung dl diatas nampan/loyang yg dipakai.
    5. Setelah itu diamkan selama 1 jam.. setelah mengembang sempurna, goreng dengan api sedang dan minyak agak banyak. Tips : ketika menggoreng cukup 1 kali balik saja yaa, pastikan kuning ya sist bukan coklat hihi.
    6. Siap disajikan.. ??



    Itulah tadi Resep Donat empuk gampang tanpa kentang, Harapan kami dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mencari resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Donat empuk gampang tanpa kentang diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Donat empuk gampang tanpa kentang diatas pada kategori resep berikut ini
               

    Anda sedang membaca Resep Donat empuk gampang tanpa kentang dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2016/01/resep-donat-empuk-gampang-tanpa-kentang.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.