Resep Kunyit Asam (Jamu) Plus tips

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kunyit Asam (Jamu) Plus tips
  • Resep Kunyit Asam (Jamu) Plus tips oleh Anna Latifah

    Dibawah ini adalah cara membuat Kunyit Asam (Jamu) Plus tips. Resep Kunyit Asam (Jamu) Plus tips yang dibuat oleh Anna Latifah bisa disajikan .



    gambar untuk resep makanan Kunyit Asam (Jamu) Plus tips


    Resep Kunyit Asam (Jamu) Plus tips


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 10 ruas Kunyit (kupas & cuci bersih)
    2. 50 grm Asam jawa
    3. 100 grm Gula aren/gula merah
    4. 750 ml Air

    Cara Membuat

    1. Siapkan bahan-bahan. Saat mengupas kunyit pakai sarungtangan atau plastik ya bun, supaya tangannya ga kuning smua ??. Blender kunyit dan air sampai halus. Boleh juga ditumbuk.
    2. Masukan kunyit yang sudah diblender kedalam panci lalu nyalakan api. Masukan gula merah, asam jawa sambil terus diaduk. Boleh ditambah gula pasir bila ingin lebih manis.
    3. Setelah mendidih angkat dan diamkan sampai tidak terlalu panas, lalu saring. Siap diminum hangat atau ditambah es batu lebih segar ??
    4. Panci keramik dan wadah melamin yang sudah digunakan pastinya akan meninggalkan noda kuning yg sulit hilang. Cara membersihkannya:
    5. Bersihkan panci & melamin dari kotoran yang menempel lalu bilas.
    6. Sisa noda yang sulit hilang dibersihkan dengan melumuri pemutih pakaian pada panci & melamin dengan perlahan. Taraa.... Noda bekas kunyit bersih seketika.
    7. Cuci ulang dengan sabun dan bilas sampai bersih. Cara ini berhasil pada bahan melamin dan keramik. Cara ini TIDAK BISA digunakan pada bahan plastik atau stainles.
    8. Bunda yang punya gelas, piring, mangkok bahan melamin bisa membersihkan noda teh, kopi, dengan cara yg sama. Semoga membantu ??



    Demikianlah Resep Kunyit Asam (Jamu) Plus tips, Semoga berguna untuk anda.Untuk menemukan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Kunyit Asam (Jamu) Plus tips diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kunyit Asam (Jamu) Plus tips diatas pada kategori resep berikut ini
         

    Anda sedang membaca Resep Kunyit Asam (Jamu) Plus tips dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2016/02/resep-kunyit-asam-jamu-plus-tips.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.