Resep Butter n Cheese Chiffon Cake Karya Helena

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Butter n Cheese Chiffon Cake Karya Helena
  • Resep Butter n Cheese Chiffon Cake oleh Helena

    Berikut ini adalah cara memasak Butter n Cheese Chiffon Cake. Resep Butter n Cheese Chiffon Cake yang dishare oleh Helena bisa disajikan .



    resep lengkap untuk Butter n Cheese Chiffon Cake


    Resep Butter n Cheese Chiffon Cake


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 105 ml susu cair
    2. 100 gr cream cheese
    3. 50 gr butter (aku pakai salted)
    4. 6 butir kuning telur
    5. 1/2 sdt garam halus
    6. 115 gr tepung kunci
    7. 1/2 sdt baking powder
    8. 80 gr keju cheddar potong kotak
    9. 40 gr keju cheddar untuk taburan
    10. Meringue :
    11. 6 butir putih telur
    12. 125 gr gula pasir halus
    13. 1/2 sdt cream of tartar

    Langkah

    1. Masak susu dan cream cheese didalam kukusan, aduk hingga cream cheese larut. Tambahkan butter, aduk rata. Angkat dan sisihkan, tunggu dingin.

    2. Kocok kuning telur dan garam sampai pucat pakai whisk. Tambahkan adonan no 1. Aduk rata. Tambahkan tepung terigu dan baking powder, aduk hingga licin. Sisihkan.

    3. Kocok putih telur dan cream of tartar hingga berbusa. Tambahkan gula bertahap (3 tahap), mixer dg kecepatan tinggi sampai kaku. Jangan overmix nnt susah nyampurnya.

    4. Panaskan oven 160 derajat.

    5. Campurkan putih telur ke dalam adonan pasta, aduk balik, bagi 4 tahap. Aduk hingga rata. Tambahkan keju dadu, aduk lg sampai rata.

    6. Tuang ke dalam loyang chiffon, beri taburan keju parut atasnya.

    7. Panggang selama 55-70 menit. Sesuaikan oven masing2.

    8. Setelah matang, keluarkan dr oven, langsung balik loyang, bisa ganjal pakai tutup botol. Tunggu sampai dingin, baru keluarkan cake dr loyang dengan cara disisir.




    Itulah Resep Butter n Cheese Chiffon Cake, Semoga dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Butter n Cheese Chiffon Cake diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Butter n Cheese Chiffon Cake Karya Helena diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Butter n Cheese Chiffon Cake Karya Helena dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2016/04/resep-butter-n-cheese-chiffon-cake.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.