Resep SUPEEEERRRR FUDGY BROWNIES by MARTHA STEWART

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep SUPEEEERRRR FUDGY BROWNIES by MARTHA STEWART
  • Resep SUPEEEERRRR FUDGY BROWNIES by MARTHA STEWART oleh titinsirait

    Inilah resep masakan SUPEEEERRRR FUDGY BROWNIES by MARTHA STEWART. Resep SUPEEEERRRR FUDGY BROWNIES by MARTHA STEWART yang ditulis titinsirait dapat disajikan .



    gambar untuk cara membuat SUPEEEERRRR FUDGY BROWNIES by MARTHA STEWART


    Resep SUPEEEERRRR FUDGY BROWNIES by MARTHA STEWART


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 120 gr unsalted butter (saya pake anchor)
    2. 130 gr tepung terigu protein rendah (saya pake segitiga)
    3. 30 gr cokelat bubuk (saya pake bendico)
    4. 1/2 sdt baking powder
    5. 1/2 sdt garam
    6. 225 gr DCC potong2 (saya pake chocollata)
    7. 280 gr gula pasir
    8. 3 butir telur besar

    Cara Membuat

    1. Panaskan oven 180'C. Olesi dengan butter loyang persegi/square pan ukuran 22x22x4 cm. Alasi dengan kertas roti/baking paper, lebihkan atasnya sekitar 3 cm (untuk memudahkan mengeluarkan brownies dari loyang/pan, karena brownies jangan dikeluarkan dengan cara dibalik). Olesi lagi kertas roti/baking paper dengan butter. Sisihkan.
    2. Campur dan ayak terigu, coklat bubuk, baking powder dan garam. Sisihkan.
    3. Lelehkan butter dan dark cooking chocolate (sebaiknya dengan cara ditim di atas air panas). Aduk rata sampai lembut dan licin. Angkat dari panas api. Masukkan gula pasir. Aduk rata dengan whisker atau mixer kecepatan paling rendah (saya cuma pakai whisker) Masukkan telur. Aduk rata lagi. Masukkan campuran tepung, aduk rata dengan whisker sebentar saja hanya sampai tepung tercampur dan tidak terlihat lagi. Jangan overmix (diaduk berlebihan)!
    4. Tuang ke dalam loyang/pan. Ratakan permukaannya. Panggang dalam oven sampai matang (tes tusuk sudah bersih dan hanya ada sedikit butiran yang menempel tapi tidak basah), sekitar 50-60 menit. Permukaan akan terbentuk 'shiny crust' khas brownies dan bagian tengah sudah kokoh bila ditekan.
    5. Keluarkan dari oven. Diamkan dalam loyang/pan selama 30 menit. Keluarkan brownies dengan cara mengangkat kertas roti/baking paper. Biarkan masih dengan kertas roti/baking paper dinginkan di atas rak kawat (cooling rack) sampai benar-benar dingin. Setelah dingin potong-potong dengan menggunakan pisau tajam yang telah diolesi sedikit minyak (agar saat dipotong tidak lengket dan hasilnya rapi). Bila disimpan dalam toples kedap udara (airtight container) akan tahan 2-3 hari.
    6. TIPS agar brownies bener2 enak pakai bahan2 yg bener2 berkualitas. Seperti butter, bubuk coklat dan DCC. Semakin bagus bahan2nya maka brownies jg makin enak rasanya. TIPS yg kedua, agar shiny crust muncul adalah, oven harus bener2 panas. Sebelum mempersiapkan bahan, jangan lupa nyalakan oven terlebih dahulu yaa. Selamat mencoba ?
    7. Ini foto detailnya brownies. Di luar crunchy, dalemnya masi basahh.. superrrr fudgy and yummy ????????



    Demikianlah tadi Resep SUPEEEERRRR FUDGY BROWNIES by MARTHA STEWART, Mudah-mudahan berguna untuk anda.Untuk mencari resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep SUPEEEERRRR FUDGY BROWNIES by MARTHA STEWART diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep SUPEEEERRRR FUDGY BROWNIES by MARTHA STEWART diatas pada kategori resep berikut ini
               

    Anda sedang membaca Resep SUPEEEERRRR FUDGY BROWNIES by MARTHA STEWART dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2016/04/resep-supeeeerrrr-fudgy-brownies-by.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.