Resep Bubur ayam kampung Oleh Yesica

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bubur ayam kampung Oleh Yesica
  • Resep Bubur ayam kampung oleh Yesica

    Inilah cara memasak Bubur ayam kampung. Resep Bubur ayam kampung yang dibuat oleh Yesica bisa menjadi 5 porsi.



    resep masakan Bubur ayam kampung


    Resep Bubur ayam kampung


    Porsi: 5 porsi

    Bahan-bahan

    1. 500 g nasi putih (matang)
    2. 1 liter air (kaldu ayam)
    3. Topping ayam :
    4. 1/2 ekor ayam kampung
    5. 6 siung bawang putih
    6. 4 siung bawang merah
    7. merica
    8. garam
    9. penyedap
    10. gula
    11. 2 butir kemiri
    12. Topping lain=
    13. 5 bj cakwe
    14. 250 g kacang goreng
    15. 50 g jaipo (tongjai)
    16. bawang goreng
    17. bawang daun
    18. kecap asin
    19. merica

    Langkah

    1. Bubur= rebus ayam kampung dalam 1 liter air + 4 siung bawang pugih geprek hingga keluar kaldu ayamnya (kurang lebih 30 menit). Saring ayam dan bawang putih. Tambahkan nasi putih ke dalam air kaldu, bumbui dengan garam merica dan oenyedap, masak hingga menjadi bubur (kurang lebih 30 menit). Nb= sesekali aduk agar bagian bawah bubur tidak gosong

    2. Topping ayam= cincang halus ayam rebus (ayam dr air kaldu no.1). Haluskan 2 siung bawang putih, bawang merah, kemiri. Tumis bumbu, masukkan ayam, bumbui dengan garam merica dan gula, tambahkan sedikit air. Masak hingga air menyusut habis.

    3. Penyajian= masukkan bubur ke dalam mangkok, beri kecap asin dan merica di atas nya. Kemudian tambahkan toping ayam,cakwe yg dipotong kecil, kacang goreng, jaipo (dicincang halus, beri kecap asin, tumis dengan sedikit minyak dan mentega hingga kering), bawang daun, dan bawang goreng.




    Itulah Resep Bubur ayam kampung, Semoga dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bubur ayam kampung diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bubur ayam kampung Oleh Yesica diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bubur ayam kampung Oleh Yesica dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2016/06/resep-bubur-ayam-kampung-oleh-yesica.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.