Resep Marble Chiffon Cake Dari Rini Julia

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Marble Chiffon Cake Dari Rini Julia
  • Resep Marble Chiffon Cake oleh Rini Julia

    Inilah cara memasak Marble Chiffon Cake. Resep Marble Chiffon Cake yang dibuat oleh Rini Julia cukup untuk .



    gambar untuk resep makanan Marble Chiffon Cake


    Resep Marble Chiffon Cake


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 4 butir telur
    2. 100 gr terigu rendah protein
    3. 40 ml minyak goreng
    4. 100 gr gula pasir (sy blend biar agak halus)
    5. 100 ml susu cair
    6. 1/4 cream of tartar
    7. 1/4 sdt BPDA
    8. 1/4 sdt garam
    9. 1/4 sdt vanilli bubuk
    10. 50 gr DCC lelehkankan
    11. 1 sdm coklat bubuk

    Langkah

    1. Panaskan oven sebelum memanggang

    2. Pisahkan kuning dan putih telurnya sisihkan, ayak tepung terigu, baking powder, dan vanilli bubuk.

    3. Masukan garam dan minyak goreng ke dlm kuning telur aduk rata, setelah itu tuang susu cair aduk rata pakai whisk saja mengaduknya, lalu masukan campuran terigunya perlahan2 jgn terlalu lama.

    4. Kocok putih telur sampai setengah mengembang dgn kecepatan tinggi lalu masukan cream of tartar, kocok lagi masukan gula pasir secara bertahap sy 3 tahap kocok sampai putih telur kaku atau soft peak, matikan mixernya.

    5. Tuang adonan putih telur ke dalam adonan kuning telur sedikit demi sedikit dengan cara aduk balik mengaduknya pelan2 saja, lakukan sampai adonan habis

    6. Bagi adnan menjadi 2 yg satu diberi DCC yg tlh di lelehkan di tbh coklat bubuk, aduk rata, lalu tuang ke dalam loyang secara bergantian, sesuaikan kreasi masing2 saja.

    7. Oven sampai kuning keemasan lalukan tes tusuk bila sdh matang cake lansung di balik, posisi dasar kue ada diatas, apabila loyang chiffonnya tak ada kakinya bisa dgn bantuan botol, biarkan hingga cake benar2 dingin br bisa dilepas dari loyang.

    8. Karena loyang chiffon tak di semir apapun maka ketika kita akan melepas hrs dengan bantuan pisau tajam atau spatula yg tipis untuk mengkikis cake dari loyang, lakukan pelan2 saja agar cake tdk hancur.,

    9. Chiffon cake siap di sajikan...




    Demikianlah tadi Resep Marble Chiffon Cake, Semoga anda menyukainya.Untuk mencari resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Marble Chiffon Cake diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Marble Chiffon Cake Dari Rini Julia diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Marble Chiffon Cake Dari Rini Julia dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2016/06/resep-marble-chiffon-cake-dari-rini.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.