Resep Tteobokki + Garaetteok Recipe - flo_verz

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Tteobokki + Garaetteok Recipe - flo_verz
  • Resep Tteobokki + Garaetteok Recipe oleh flo_verz

    Dibawah ini adalah cara memasak Tteobokki + Garaetteok Recipe. Resep Tteobokki + Garaetteok Recipe yang dibuat oleh flo_verz dapat disajikan 2-3porsi.



    resep masakan Tteobokki + Garaetteok Recipe


    Resep Tteobokki + Garaetteok Recipe


    Porsi: 2-3porsi

    Bahan-bahan

    1. Garaetteok :
    2. 5 sdm Tepung Beras
    3. 5 sdm Tepung Sagu
    4. 1/2 sdm Garam
    5. 3 sdm Minyak (diresep asli minyak wijen)
    6. Secukupnya Air mendidih
    7. Saus Tteobokki:
    8. 1 siung Bawang Putih
    9. 1 sdm Kecap Ikan
    10. 1 btg Daun Bawang
    11. 1/2 bh Bawang Bombay
    12. 1 sdm Gochujang
    13. secukupnya gula pasir
    14. pelengkap:
    15. Wijen (utk taburan)
    16. Nori
    17. Otak2 singapore (sy: merk cedea)
    18. bisa jg pakai Baso Ikan/udang/cumi/fish roll

    Langkah

    1. Campurkan tepung beras, sagu, garam dengan air panas, uleni hingga kalis, beri minyak dan linting hingga berbentuk lonjong kecil dan potong2. rebus dalam air mendidih hingga mengapung. tiriskan.

    2. Tumis bawang putih dgn sedikit minyak hingga harum, masukkan Tteok, sedikit air, gochujang, kecap ikan, gula pasir..masak hingga mendidih..koreksi rasa.

    3. Masukkan otak2 singapore/baso ikan/fish roll/olahan ikan apapun, daun bawang dan bawang bombay, aduk2 hingga tercampur rata. matikan api, sajikan selagi hangat. taburi nori dan wijen ??

    4. Note: jangan terlalu banyak menambahkan air saat membuat saus tteobokki, karena nanti akan lama mengentalnya. selamat mencoba ??




    Demikianlah tadi Resep Tteobokki + Garaetteok Recipe, Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Tteobokki + Garaetteok Recipe diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Tteobokki + Garaetteok Recipe - flo_verz diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Tteobokki + Garaetteok Recipe - flo_verz dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2016/08/resep-tteobokki-garaetteok-recipe.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.