Resep Chicken Crispy with Potato Wedges and BBQ Sauce Oleh Catur Septi

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Chicken Crispy with Potato Wedges and BBQ Sauce Oleh Catur Septi
  • Resep Chicken Crispy with Potato Wedges and BBQ Sauce oleh Catur Septi

    Berikut ini resep memasak Chicken Crispy with Potato Wedges and BBQ Sauce. Resep Chicken Crispy with Potato Wedges and BBQ Sauce yang ditulis Catur Septi cukup untuk 2 - 3 porsi.



    gambar untuk cara membuat Chicken Crispy with Potato Wedges and BBQ Sauce


    Resep Chicken Crispy with Potato Wedges and BBQ Sauce


    Porsi: 2 - 3 porsi

    Bahan-bahan

    1. 250 gram ayam fillet
    2. 100 gram tepung terigu
    3. 1 sdt saus tiram
    4. 1/2 sdt lada halus
    5. 1 buah kaldu blok
    6. 1 butir telur
    7. secukupnya minyak untuk menggoreng
    8. Potato Wedges :
    9. 2 buah kentang
    10. 2 sdm tepung terigu
    11. 1/2 sdt garam
    12. Oregano kering secukupnya (opsi)
    13. secukupnya Lada
    14. Side Dish :
    15. 100 gram buncis (potong ujung buncis jangan sampai putus)
    16. 1 buah wortel (potong jardiniere/ balok)
    17. 1 sdm garam
    18. 2 siung bawang putih (cincang halus)
    19. 1/2 sdt lada putih
    20. BBQ Sauce :
    21. 5 sdm saus barbeque jar
    22. 1/2 buah bawang bombay (cincang kasar)
    23. 2 siung bawang putih (cincang halus)
    24. 1 sdm gula pasir
    25. secukupnya penyedap rasa
    26. 100 ml air

    Langkah

    1. Pertama, potong ayam fillet menjadi 2 - 3 bagian. Kemudian pipihkan dengan batu ulekan hingga sedikit melebar, jangan pipihkan terlalu tipis. Ayam fillet yang akan diolah seharusnya sudah dicuci bersih terlebih dahulu. Setelah ayam sudah pipih, ayam diletakkan pada mangkuk kemudian di marinade dengan saus tiram, kaldu blok, dan lada. Diamkan selama 15 menit.

    2. Sebelum mengolah kentang menjadi potato wedges, sebaiknya kulit kentang disikat terlebih dahulu agar kotoran yang menempel bisa hilang sampai kulit kentang benar-benar tipis. Karena kita akan tetap menggunakan kulitnya. Dalam proses ini, kentang yang sudah bersih dipotong wedges menjadi 6 - 8 bagian. Kemudian rendam kentang didalam air yang sudah berisi garam selama 15 menit

    3. Rebus Buncis kedalam air yang sudah mendidih dan berisi garam selama 5 menit, setelah setengah matang angkat dan sisihkan. Kemudian rebus wortel kedalam air yang sama selama 6 menit (waktu menyesuaikan), kemudian angkat dan sisihkan.

    4. Ambil daging ayam yang sudah di marinade satu persatu, kemudian celupkan pada tepung terigu (yg telah berisi campuran lada dab kaldu blok), lalu pada telur (yg telah dibumbui dengan lada dan garam). Guling kan selama 3 kali pada tepung dan telur sampai merata. Lakukan sampai ayam habis. Sisihkan.

    5. Cuci kentang yang sudah direndam dengan air garam, lalu tiriskan. Siapkan minyak panas untuk menggoreng. Setelah berwarna kecoklatan, angkat dan tiriskan. Ambil baskom kemudian masukkan semua potato wedges yang sudah matang, campurkan sedikit garam, lada dan oregano kering, aduk semuanya hingga tercampur rata. Sajikan.

    6. Goreng Ayam yang sudah dibaluri tepung, setelah berwarna coklat keemasan angkat dan tiriskan.

    7. Untuk saus : tumis bawang bombay setelah aromanya tercium masukkan cincangan bawang putih. Aduk setelah keduanya mengeluarkan aroma, masukkan saus barbeque, lalu tambahkan lada, penyedap rasa, dan gula, aduk hingga rata. Saat saus mendidih tambahkan air lalu aduk kembali. Sesuaikan rasa dengan keinginan. Saus siap disajikan.

    8. Untuk side dish : Tumis bawang putih yang sudah dicincang halus, masukkan buncis dan wortel, tambahkan sedikit garam dan lada. Aduk hingga merata. Sajikan.




    Demikianlah tadi Resep Chicken Crispy with Potato Wedges and BBQ Sauce, Semoga anda menyukainya.Untuk menemukan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Chicken Crispy with Potato Wedges and BBQ Sauce diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Chicken Crispy with Potato Wedges and BBQ Sauce Oleh Catur Septi diatas pada kategori resep berikut ini
             

    Anda sedang membaca Resep Chicken Crispy with Potato Wedges and BBQ Sauce Oleh Catur Septi dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2016/10/resep-chicken-crispy-with-potato-wedges.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.