Resep Brokoli Udang Saus Tiram Kiriman dari Vina Maretha

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Brokoli Udang Saus Tiram Kiriman dari Vina Maretha
  • Resep Brokoli Udang Saus Tiram oleh Vina Maretha

    Dibawah ini adalah resep Brokoli Udang Saus Tiram. Resep Brokoli Udang Saus Tiram yang dishare oleh Vina Maretha dapat disajikan 6 porsi.



    resep makanan Brokoli Udang Saus Tiram


    Resep Brokoli Udang Saus Tiram


    Porsi: 6 porsi

    Bahan-bahan

    1. 2 ons udang kupas segar
    2. 1/2 buah jeruk nipis
    3. 2 buah brokoli segar ukuran sedang
    4. 1/2 setengah bawang bombay
    5. 4 siung bawang merah
    6. 2 siung bawang putih
    7. 4 cabe keriting merah
    8. 6 cabe rawit setan
    9. Seruas jahe
    10. 2 sdm saus tiram
    11. Sedikit kecap manis
    12. Secukupnya garam
    13. Sejumput gula pasir
    14. Secukupnya merica bubuk

    Langkah

    1. Bershihkan udang dan rendam menggunakan sedikit air yang telah dicampur dengan perasan jeruk nipis agar tidak amis. Lalu biarkan sebentar.

    2. Bersihkan brokoli, dan rebus sebentar saja.

    3. Iris bawang bombay, merah, putih, serta cabai dan seruas jahe. Lalu tumis dengan menggunakan margarin/minyak, dan tambahkan secukupnya garam. Jika sudah harum dan layu, masukan udang yang telah di rendam sebelumnya dan tambahkan 1/2 gelas air, aduk merata. Tambahkan saus tiram, sedikit kecap, sejumput gula, dan secukupnya merica bubuk, lalu aduk merata dan biarkan hingga udang mulai matang.

    4. Jika udang sudah mulai matang, lalu koreksi rasa. Setelah itu, masukan rebusan brokoli dan haduk merata. Lalu masak sebentar, dan voila.. Brokoli udang saus tiram siap disajikan. ??




    Demikianlah Resep Brokoli Udang Saus Tiram, Mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Brokoli Udang Saus Tiram diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Brokoli Udang Saus Tiram Kiriman dari Vina Maretha diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Brokoli Udang Saus Tiram Kiriman dari Vina Maretha dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2016/12/resep-brokoli-udang-saus-tiram-kiriman.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.