Resep Bubur Biji Salak

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bubur Biji Salak
  • Resep Bubur Biji Salak oleh Dee_Angelizt

    Berikut ini resep cara membuat Bubur Biji Salak. Resep Bubur Biji Salak yang dishare oleh Dee_Angelizt dapat disajikan .



    gambar untuk resep makanan Bubur Biji Salak


    Resep Bubur Biji Salak


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 kg ubi jalar (saya beli yang warna orange)
    2. 150 gr tepung sagu/tapioka
    3. 1 sdt garam
    4. Bahan kuah:
    5. 1 1/2 liter air
    6. 150 gr gula merah
    7. 4 sdm gula pasir
    8. 1/2 sdt garam
    9. 1 lembar daun pandan
    10. 4 sdm tepung tapioka
    11. 1 bks vanilli
    12. Bahan santan:
    13. 1 bungkus santan kara uk. 65ml
    14. 400 ml air
    15. 1/2 sdm garam

    Cara Membuat

    1. Kupas ubi.. Cuci bersih lalu kukus kurleb 20menit.. Atau sampai matang.. Angkat.. Haluskan selagi panas.. Gunakan sendok atau sendok nasi untuk melumat atau bisa jg dengan menggunakan gelas.. Jika sudah halus.. Masukkan garam.. Tepung sagu masukkan sedikit demi sedikit.. Uleni sampai adonan kalis.. Dan tidak lengket di tangan.. Bentuk bulat sebesar kelereng atau selera saja.. Lakukan sampai adonan habis.. Sisihkan..
    2. Rebus air. Bersama gula merah.. Jika gula merah sudah larut.. Angkat.. Saring.. Lalu rebus kembali bersama gula pasir.. Vanilli.. Garam.. Dan daun pandan.. Jika sudah mendidih.. Masukkan tepung sagu yg sudah di larutkan ke dalam air.. Aduk hingga air mengental dan meletup.. Angkat.. Sisihkan..
    3. Rebus air dalam panci.. Jika sudah mendidih masukkan adonan ubi yg sudah di bulat bulatkan tadi.. Jika sudah mengapung.. Angkat.. Masukkan ke dalam rebusan gula tadi..
    4. Untuk santan.. Rebus Santan kara yg sudah di larutkan ke dalam air bersama garam.. Aduk trus supaya santan tidak pecah..jika sudah matang Angkat..
    5. Taruh biji salak dalam mangkuk.. Lalu siram. Dengan air santan.. Sajikan.. ????



    Demikianlah Resep Bubur Biji Salak, Semoga saja berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Bubur Biji Salak diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bubur Biji Salak diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bubur Biji Salak dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2016/12/resep-bubur-biji-salak_28.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.