Resep Empal Daging Balado - empuk pedas manis gurih ?????? Oleh safarazkitchen ??????

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Empal Daging Balado - empuk pedas manis gurih ?????? Oleh safarazkitchen ??????
  • Resep Empal Daging Balado - empuk pedas manis gurih ?????? oleh safarazkitchen ??????

    Berikut ini adalah resep cara membuat Empal Daging Balado - empuk pedas manis gurih ??????. Resep Empal Daging Balado - empuk pedas manis gurih ?????? yang dishare oleh safarazkitchen ?????? bisa menjadi 2 porsi.



    bahan dan cara membuat Empal Daging Balado - empuk pedas manis gurih ??????


    Resep Empal Daging Balado - empuk pedas manis gurih ??????


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 200 gr daging sapi potong dadu
    2. 50 gr bawang merah giling
    3. 50 gr bawang putih giling
    4. 1 sdt ketumbar
    5. 1/2 sdt lada
    6. Bumbu Balado:
    7. 200 gr cabe merah giling kasar
    8. 1 buah tomat potong dadu kecil2
    9. 1/2 sdt saos tiram
    10. 400 ml air
    11. sesuai selera garam
    12. sesuai selera gula
    13. minyak goreng

    Langkah

    1. Lapisi daging dengan bawang merah dan bawang putih giling, ketumbar, lada, garam selama kurang lebih 15 menit. Rebus dalam panci berisi air mendidih selama kurang lebih 20 menit.

    2. Sembari menunggu daging, rebus cabe merah giling bersama dengan bawang merah, bawang putih dan tomat. Masak sampai matang.

    3. Tiriskan daging yang tadi telah direbus. Air kaldu daging jangan dibuang. Daging rebus siap dipipihkan. (Bisa dengan pemukul daging atau ujung gagang pisau ??)

    4. Goreng daging sampai kecoklatan atau sesuai selera. Ada yang suka dagingnya menjadi agak kriuk dan kering, ada juga yang masih agak basah. Sesuai selera ??. Angkat.

    5. Langkah terakhir; tumis dalam minyak goreng bumbu balado yang direbus tadi sampai agak berkurang airnya, lalu tambahkan dengan air kaldu daging kira kira 150 ml. Masak terus sampai berkurang airnya, tambahkan garam, gula, saos tiram, koreksi rasa. (Untuk mendapatkan rasa balado yang pedas manis gurih; Saya menggunakan gula agak banyak kurang lebih 1 sdm, garam 1 sdt dan saos tiram 1/2 sdt, ditambah 1/2 sdt kaldu jamur).

    6. Masukkan daging goreng dalam tumisan. Aduk sampai rata.

    7. Empal daging balado siap dihidangkan ????




    Itulah Resep Empal Daging Balado - empuk pedas manis gurih ??????, Harapan kami bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Empal Daging Balado - empuk pedas manis gurih ?????? diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Empal Daging Balado - empuk pedas manis gurih ?????? Oleh safarazkitchen ?????? diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Empal Daging Balado - empuk pedas manis gurih ?????? Oleh safarazkitchen ?????? dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2017/02/resep-empal-daging-balado-empuk-pedas.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.