Resep Chicken Cordon Bleu with Cheese Sauce Oleh Alifia Rahma

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Chicken Cordon Bleu with Cheese Sauce Oleh Alifia Rahma
  • Resep Chicken Cordon Bleu with Cheese Sauce oleh Alifia Rahma

    Berikut ini resep Chicken Cordon Bleu with Cheese Sauce. Resep Chicken Cordon Bleu with Cheese Sauce yang dishare oleh Alifia Rahma cukup untuk 2 porsi.



    gambar untuk resep Chicken Cordon Bleu with Cheese Sauce


    Resep Chicken Cordon Bleu with Cheese Sauce


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 250 gr dada ayam fillet
    2. 2 lembar smoked beef, goreng sampai 1/2 matang
    3. secukupnya keju kraft melted cheese (bisa pakai keju apa saja sesuai selera)
    4. secukupnya tepung terigu (untuk memanir)
    5. secukupnya tepung roti (untuk memanir)
    6. 1-2 butir telur
    7. secukupnya garam, lada
    8. perasan air jeruk lemon/nipis
    9. saus keju veloutte:
    10. 15 gr tepung terigu
    11. 15 gr butter/margarin
    12. 250 ml kaldu ayam/sapi (saya pakai meggie blok 1 butir dan dilarutkan dgn 250 ml air hangat. jika ingin membuat saus bechamel, kaldu bisa diganti dgn susu putih biasa dgn takaran yg sama)
    13. secukupnya kraft melted cheese
    14. secukupnya cabe bubuk (optional, bisa diganti dengan saus sambal biasa)
    15. secukupnya lada bubuk
    16. 1 sdm keju bubuk (jika ingin rasa keju lebih menonjol)
    17. minyak untuk menggoreng

    Langkah

    1. Lumuri fillet dada ayam dengan air perasan jeruk lemon/nipis dan garam utk menghilangkan bau amis, diamkan +/- 15 menit. cuci dada ayam hingga bersih.

    2. Jika fillet dada ayam yang dibeli permukaannya tidak merata, bisa diratakan menggunakan palu daging atau ulekan yang dilapisi plastik. pukul-pukul dada ayam hingga permukaannya agak tipis dan rata. taburi garam dan lada bubuk secukupnya sampai merata.

    3. Goreng smoked beef hingga 1/2 matang, tiriskan. letakkan smoked beef diatas fillet dada ayam, jika terlalu besar bisa dipotong menjadi 2 bagian. beri taburan kraft melted cheese lalu lipat fillet dada ayam seperti Anda melipat roti.

    4. Siapkan 3 mangkuk untuk tepung terigu, telur (pakai putih dan kuningnya), dan tepung roti. panir dengan tepung terigu secukupnya dan merata. celup ke dalam telur, lalu panir dengan tepung roti. panaskan minyak, goreng hingga warna kuning kecoklatan

    5. Saus keju veloutte: panaskan penggorengan, masukkan 15 gr (setara dgn 1 sdm) mentega hingga meleleh. tambahkan 15 gr (1 sdm) tepung terigu dan aduk rata hingga tercampur dengan mentega. masukkan air kaldu, aduk hingga agak mengental. tambahkan keju, keju bubuk, lada bubuk, cabe bubuk, gula, garam, aduk hingga kental dan semua bahan tercampur merata.




    Demikianlah tadi Resep Chicken Cordon Bleu with Cheese Sauce, Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Chicken Cordon Bleu with Cheese Sauce diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Chicken Cordon Bleu with Cheese Sauce Oleh Alifia Rahma diatas pada kategori resep berikut ini
         

    Anda sedang membaca Resep Chicken Cordon Bleu with Cheese Sauce Oleh Alifia Rahma dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2017/04/resep-chicken-cordon-bleu-with-cheese.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.