Resep Roti Sobek Lembut tanpa Telur Oleh Yesi Sulistyaningsih

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Roti Sobek Lembut tanpa Telur Oleh Yesi Sulistyaningsih
  • Resep Roti Sobek Lembut tanpa Telur oleh Yesi Sulistyaningsih

    Berikut ini resep masakan Roti Sobek Lembut tanpa Telur. Resep Roti Sobek Lembut tanpa Telur yang dishare oleh Yesi Sulistyaningsih bisa disajikan 10 porsi.



    resep masakan Roti Sobek Lembut tanpa Telur


    Resep Roti Sobek Lembut tanpa Telur


    Porsi: 10 porsi

    Bahan-bahan

    1. 220 gr terigu serbaguna
    2. 40 gr mentega (me: margarin)
    3. 150 ml air, campur dengan gula
    4. 1 sdt ragi instan
    5. 3 sdm gula pasir
    6. sejimpit garam
    7. 1/4 sdt pasta vanilla
    8. Secukupnya kumbu kacang ijo
    9. Secukupnya meises
    10. Secukupnya susu cair, untuk olesan (me: margarin)

    Cara Membuat

    1. Masukkan tepung, ragi dan pasta ke dalam wadah. Tuang air yang telah dicampur gula sedikit2 sambil diaduk dengan spatula sampai rata.

    2. Setelah rata masukkan margarin dan garam, aduk sampai kalis elastis. (Saya dilanjut dengan handmixer pakai spiral, speed 1). Hasil akhir agak lengket.

    3. Setelah kalis, bulatkan adonan masukkan ke dalam baskom dan diamkan selama 45 menit sampai mengembang 2X lipat. Wadah ditutup dengan serbet basah atau plastik.

    4. Kempiskan adonan, timbang @40 gr atau sesuai selera. Isi dengan isian dan bulatkan. Susun dalam loyang yang sudah dioles margarin. Saya cuma ditaruh di kertas cup aja. Diamkan lagi supaya mengembang selama 25 menit. Setelah mengembang oles dengan susu (saya tidak) dan taburi dengan meises.

    5. Oven selama kurang lebih 30 menit dengan suhu 180 C sampai matang atau atasnya kecoklatan, sesuaikan dengan oven masing2. Setelah matang angkat dan panas2 oles tipis permukaan roti dengan mentega/margarin. Lalu dinginkan dan simpan dalam wadah kedap udara.




    Itulah Resep Roti Sobek Lembut tanpa Telur, Harapan kami anda menyukainya.Untuk menemukan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Roti Sobek Lembut tanpa Telur diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Roti Sobek Lembut tanpa Telur Oleh Yesi Sulistyaningsih diatas pada kategori resep berikut ini
           

    Anda sedang membaca Resep Roti Sobek Lembut tanpa Telur Oleh Yesi Sulistyaningsih dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2017/08/resep-roti-sobek-lembut-tanpa-telur.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.